Ketua LAN Aceh Timur Sesalkan Oknum DPRK Aceh Timur Terlibat Narkoba

oleh -269 views
Yusmiadi, SE, Ketua DPC LAN Aceh Timur.

ACEH TIMUR, Jumat (25/10/2019) suaraindonesia-news.com – Menanggapi berita tertangkapnya seorang oknum Anggota DPRK Aceh Timur berinisial SA, baru 2 bulan di lantik oleh Tim Opsnal Polres Aceh Timur. Rabu (24/10).

Ketua Lembaga Anti Narkoba (LAN) Aceh Timur, Yusmiadi, SE sangat mensesalkan prilaku oknum dewan tersebut.

“Seharusnya dewan menjadi sosok panutan dan garda terdepan dalam mencegah dan pemberantasan narkoba, tapi oknum dewan sendiri yang tertangkap mengkonsumsi dan menggunakan barang terlarang tersebut,” keluh Yusmiadi.

Menurut pria yang akrab di sapa Abu Yus itu mengatakan, Bila benar yang ditangkap oknum dewan, bukan hanya telah mencoreng lembaga dewan terhormat, tapi menjadi citra buruk bagi Pemerintah Aceh Timur, atas prilaku amoral pejabat negara.

“Miris, malu dan kecewa atas kejadian ini, apalagi dilakukan oleh seorang pejabat negara,” ujar Abu Yus dengan nada kesal.

Lebih lanjut Abu Yus mendesak pihak penegakan hukum segera memproses sampai ke persidangan, dan meminta kepada Ketua Badan Kehormatan Dewan (BKD) DPRK Aceh Timur, untuk memberikan sanksi tegas memberhentikan secara tidak hormat oknum dewan tersebut.

Sebagimana tersiar kabar di salah satu media online, Tim Opsnal Polres Aceh Timur, mengamankan seorang anggota oknum anggota DPRK Aceh Timur dalam sebuah penyergapan, di duga membawa sabu-sabu saat melintas di jalan nasional dari arah timur menuju kota Idi tepatnya di Gampong Seuneubok Teungoh, Kecamatan Idi Rayeuk, Rabu (24/10) kemarin dengan menggunakan mobil Toyota Rush warna hitam nopol BL 1527 AA.

Saat dilakukan penggeladahan di temukan 2 bungkus serbuk putih di duga jenis narkotik jenis sabu. Kini oknum tersebut diamankan di Mapolres Aceh Timur, dalam proses pemeriksaan.

Kasat Narkoba Polres Iptu Yasir Arafat Habibi saat di konfirmasi sejumlah awak media, mengatakan jika pihaknya saat ini belum bisa memberikan keterangan.

“Saya belum bisa memberikan keterangan, masih dalam proses pemerikasaan, tanya saja ke humas,” kata Yasir.

Reporter : Masri
Editor : Amin
Publisher : Marisa

Tinggalkan Balasan