Ketua DPRK Aceh Timur Resmi Dilantik, Ini Harapan Masyarakat

oleh -46 views
Pengambilan sumpah Pimpinan DPRK Aceh Timur Dalam Sidang Paripurna.

ACEH TIMUR, Selasa (11/12/2019) suaraindonesia-news.com – Setelah menunggu hampir tiga bulan sejak di lantik sebagai anggota DPRK Aceh Timur, akhirnya Gubernur Aceh menanda tangani Surat Keputusan menetapkan Tgk Muhammad Daud berdasarkan usulan Partai Aceh sebagai Ketua difinitif DPRK Aceh Timur untuk periode tahun 2019-2024 dalam sidang paripurna agenda pengambilan sumpah pimpinan dewan. Selasa (10/12).

Ketua Tenaga Ahli Pelayanan Sosial Dasar-Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (TA PSD-P3MD) Aceh Timur Yusmiadi, SE kepada media Selasa (10/12) mengucapkan selamat kepada Tgk Muhammad Daud atas di lantik sebagai Ketua DPRK Aceh Timur, dengan harapan kedepannya pengawasan dewan lebih ketat terhadap program Pemerintah.

“Intinya dapat menghadirkan nuansa baru dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Menurutnya, DPRK baru nantinya bisa melahirkan regulasi/qanun yang berpihak kepada masyarakat, terutama regulasi yang terkait dengan dana Desa.

“DPRK yang baru dapat memperhatikan juga nasib pendamping Desa, terutama untuk dapat memperjuangkan dana penunjang operasional, mengingat selama ini biaya operasional pendamping Desa tidak ada, sedangkan gaji pendamping Desa sangat minim,” jelas Abu Yus.

Ini juga di benarkan dalam surat edaran kemendes RI dalam hal memberikan reward kepada pendamping Desa agar dapat memacu semangat kerja PD dalam mendampingi perangkat Desa untuk menunjang pembangunan di Desa.

Sementara Ketua Lembaga Acheh Future Razali Yusuf, menanggapi pasca di lantiknya ketua definitif DPRK Aceh Timur yang baru mengatakan dirinya berharap ketua dan anggota DPRK yang baru dapat bekerja esktra untuk melakukan perubahan menuju Aceh Timur yang lebih baik.

“Rakyat Aceh Timur mendambakan perubahan dan kemajuan terutama dalam memenuhi kebutuhan dasar, rakyat menginginkan pelayanan dasar masyarakat dapat terpenuhi, seperti ketersedian gas elpiji, pupuk subsidi untuk petani dan BMM untuk nelayan bisa terpenuhi dan harga terjangkau,” pinta Razali.

Ia berharap, agar DPRK yang baru dapat mengawasi secara ketat pelayanan publik dan berharap juga segera terbentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD) agar dewan bisa segera bekerja sesuai tupoksinya masing-masing.

Reporter : Masri
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *