Ketua DPD II Golkar Lantik 1000 Pengurus Golkar Tingkat Kecamatan dan Desa

oleh -517 views
Ketua DPD II Golkar Kota Langsa, Ilham Pangestu pada saat pelantikan 1000 pengurus Golkar di Convention Hall Tirta Raya. - (Rusdi Hanafiah/SI).

LANGSA, Sabtu (30/3/2019) suaraindonesia-news.com – DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Langsa melantik 1000 orang pengurus Kecamatan dan pimpinan Desa dalam wilayah Kota Langsa di Convention Hall Tirta Raya.

Pelantikan tersebut mengusung Thema “Membangun Soliditas dan Solidaritas Pengurus dan Kader Dalam Memenangkan Pemilihan Legeslatif (Pileg) 2019”.

Ketua panitia pelaksana, Halid menuturkan, 1000 pengurus dan kader yang akan dilantik dalam 4 Kecamatan di Kota Langsa.

“Pelantikan ini berdasarkan AD/ART Partai serta rapat kepengurusan partai DPD II Partai Golkar Kota Langsa,” katanya.

Hal senada dikatakan Sekretaris DPD II Golkar Langsa, Khairul Amri, pelantikan tersebut merupakan amanah konstitusi partai Golkar. Selain itu, sebagai tongkat estafet kader untuk keberlangsungan partai tingkat kecamatan dan tingkat Desa.

Dikatakannya, bagi kader partai Golkar di seluruh tingkatan kepengurusan memiliki kewajiban untuk memenangkan partai Golkar dalam konstestasi politik 2019.

“Kita menargetkan untuk DPRK Langsa meraih 6 kursi, jika periode sebelumnya memiliki 4 kursi di DPRK, tidak menutup kemungkinan dan sangat realistis untuk menambah dua kursi,” tuturnya.

Sementara, Ketua DPD II Golkar Kota Langsa, Ilham Pangestu di sela-sela kegiatan kepada awak media, mengatakan, kualitas kader caleg yang diusung oleh DPD II Langsa sudah diuji kemampuannya dan tidak diragukan.

DPP Partai Golkar, kata Ilham, telah memberikan kesempatan kepada Kader Golkar dan masyarakat Kota Langsa untuk mencalonkan putra daerah sebagai wakilnya DPR RI untuk dibawa pulang ke Kota Langsa. Dengan demikian, lanjut Ilham, jika anak Langsa bisa menduduki kursi DPR-RI maka Langsa akan menang.

“Saya tidak akan ikut konstestasi pemilu ini jika anak Langsa ada yang ikut mencalonkandiri, saya terpanggil untuk mewakili Kota Langsa yang selama ini tidak pernah menduduki kursi di DPR-RI,” tuturnya.

Dikatakannya, jangankan menduduki kursi DPR-RI, ikut saja tidak pernah. Ia berharap, masyarakat Kota Langsa bisa memberikan dukungan terhadap dirinya untuk mewakili masyarakat daerah menduduki kursi parlemen.

“Jika saya menang, bukan untuk Ilham Pangestu dan partai Golkar Kota Langsa. Namun ini kemenangan masyarakat Kota Langsa,” ujarnya.

Reporter : Rusdi Hanafiah
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan