Ketua BRA Ziarah Ke Makam Mantan Pejuang GAM di Seunedon Aceh Utara

oleh -383 views
BRA Provinsi Aceh, beserta mantan kombatan GAM berdoa dan ziarah ke makam Tgk Hamdani di Seuneudon.

ACEH UTARA, Rabu (19/08/2020) suaraindonesia-news.com – Setelah melakukan kunjungan silaturrahmi dan ziarah ke beberapa tempat, hari ini Rabu (19/08), Ketua BRA Provinsi Aceh didampingi direktur penguatan reintegrasi, dan Satpel BRA Kabupaten Aceh Utara berziarah ke makam mantan panglima operasi Wilayah Pase alm Tgk Hamdani Bin Juned di Desa Ulee Rubeek Timu, Kecamatan Seuneudon, Kabupaten Aceh Utara.

Pantauan media ini, rombongan Ketua Badan Reintegarsi Aceh( BRA) H. Fakhurrazi, SE, M.Si yang didampingi direktur penguatan reintegrasi, Munir Hunter dan Satpel BRA Aceh Utara Anwar Ramli serta sejumlah mantan kombatan GAM/KPA, selain ziarah juga di iringi dengan membacakan doa yang dipimpin oleh Abu Ibrahim, Pimpinan Pesantren/Yayasan Aneuk Nanggroe Desa Matang Lada.

Menurut Bang Sayed panggilan akrab H.Fakhurrazi, kegiatan ziarah ini merupakan agenda BRA dalam rangka refleksi 15 tahun perdamqian Aceh. Disamping kita juga bersilaturrahmi dengan mantan tokoh-tokoh GAM, untuk melihat dan menjaring masukan dari berbagai pihak untuk program BRA yang akan datang.

“Sebab BRA masih memiliki kewajiban dan bertanggung jawab dalam proses reintegrasi sesuai amanah MoU Helsinki dan UUPA terhadap mantan kombatan dan korban konflik,” jelas Bang Sayed.

Reporter : Masri
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan