Kenalkan Pesona Wisata Wungai Kapuas Kepada Kasad, Danrem 121/Abw Makan Malam Bersama Di Atas Kapal

oleh -145 Dilihat
Danrem Dr Ronny makan malam bersama Kasad Dudung Abdurachman.

PONTIANAK, Kamis (06/01/2022) suaraindonesia-news.com – Nuansa propinsi Kalimantan Barat merupakan pulau yang banyak dilalui sungai yang panjang, diantaranya sungai Kapuas. Kalimantan Barat juga dijuluki sebagai propinsi seribu sungai karena memiliki ratusan sungai besar dan kecil yang bisa dilayari.

Hal ini lah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kalbar, tak terlewatkan juga saat Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E, M.M kunjungan ke Kalbar, ikut menyusuri sungai Kapuas dengan kapal dalam acara makan malam bersama dengan Danrem 121/Abw dan Pangdam XII/Tanjungpura serta pejabat Utama Kodam XII /Tanjungpura.

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman S.E., M.M beserta istri dan rombongan mengadakan kunjungan kerja ke wilayah Kodam XII/Tanjungpura dalam rangka meninjau wilayah perbatasan Indonesia Malaysia tepatnya di Entikong serta memberikan pengarahan kepada anggota yang bertugas di perbatasan.

Disamping itu juga Kasad juga melihat proses belajar mengajar di SDN 12 Entikong sekaligus memberikan materi pelajaran tentang Pancasila. Kegiatan lain yang dilakukan oleh Ketua Umum Persit KCK Ny.Dudung yaitu memberikan pengarahan kepada anggota Persit dari Yonif Mekanisme 643/Wns yang ditinggal tugas suami sebagai pasukan Pengamanan Perbatasan.

Untuk menghilangkan rasa penat selama kegiatan, Kasad beserta rombongan dijamu makan malam bersama dengan menyusuri Kapuas yang berada di kota Pontianak.

Menurut Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr. Ronny, S.AP., M.M kalau ada tamu yang datang di Kalbar kita jamu makan malam bersama dengan naik kapal menyusuri sungai Kapuas.

“Hal ini akan menjadikan nuansa tersendiri, termasuk kepada Kasad beserta istri dan rombongan,” kata Danrem 121/Abw.

Sambil santai bisa menikmati keindahan sungai Kapuas, menyusuri sungai Kapuas saat di malam hari, hal ini juga sebagai ajang promosi destinasi pariwisata untuk kedepannya bisa berkembang khususnya di Kalbar.

“Kuliner dengan nuansa alami di sungai Kapuas yang menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kalbar, semoga Bpk Kasad beserta rombongan berkenan dan bisa berdampak dalam meningkatkan promosi pariwisata di air yaitu di sungai Kapuas,” pungkas Brigjen TNI Ronny.

Reporter : Agus M
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan