Kembangkan Wisata, Ini Yang Dilakukan Banyuwangi

Salah Satu Tempat Wisata di Banyuwangi

BANYUWANGI, Senin (1/5/2017) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur kini menggandeng Media, untuk mengembangkan wisata di Kabupaten paling ujung timur Jawa Timur itu.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, MY Bramuda mengatakan, pihaknya sengaja menggandeng media sebagai mitra untuk pengembangan pariwisata yang berbasis masyarakat.

Pariwisata menjadi payung untuk pembangunan Banyuwangi, karena salah satu tujuannya agar dampak pembangunan bisa dinikmati lebih banyak warganya.‎ Untuk itu menurutnya peran media sangatlah penting.

“Peran media sangat penting dalam pengembangan pariwisata, karena image pariwisata Banyuwangi akan menjadi wisata yang ramah, yang hangat, itu semua tergantung media, karena medialah yang bisa memberikan informasi secara langsung kepada masyarakat umum,” kata Bramuda, Sabtu (29/4/2017).

‎Menurut Bramuda, Kerjasama ini ia jalin sejak awal (sejak kepemimpinan Abdullah Azwar Anas, red). Dan mendapat dukungan penuh dari Anas selaku bupati Banyuwangi.

“Kami ingin pariwisata di Banyuwangi sampai kemasyarakat atau publik apa adanya, artinya sesuai kondisi yang sebenarnya, karena jika media menulis jelek maka tidak akan ada wisatawan yang akan berkunjung kebanyuwangi, jadi peran media sangat penting, bahkan bagi kami teman-teman media sudah sebagai saudara,” terang Bramuda.

Bahkan, kata Bramuda, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi menganggarkan husus untuk media demi mempromosikan pariwisata Banyuwangi.

“Pariwisata akan maju ketika mau dan tidak enggan merangkul media, karena wisatawan baik lokal maupun manca negara biasanya mengakses informasi terkait tempat wisata dengan cara broosing melalui internet, tentu ini merupakan peran media,” ujarnya.

Jadi menurutnya, peran media paling utama dan harus diutamakan karena media punya peran penentu banyak nya wisatawan yang akan berkunjung.

“Media, memjadi salah satu penentu banyaknya peminat untuk berwisata ke Banyuwangi, jadi baik buruknya pariwisata Banyuwangi ada di media,” tegasnya.

Ditambahkan Bramuda, setiap ada even yang berkaitan dengan pariwisata, baik berupa pertunjungan seni, budaya dan pertunjukan atau kegiatan lainnya, pihaknya langsung merilis dan diberikan kepada media.

“Setiap ada even atau kegiatan yang berhubungan dengan pariwisata kami langsung rilis dan kami berikan kepada media, untuk mempermudah teman-teman.” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here