Kelenteng Cu An Kiong Lasem Sambut Imlek Dengan Kesederhanaan

oleh
Kemeriahan menyambut malam pergantian tahun di Kelenteng Cu An Kiong Lasem Jawa Tengah.

REMBANG, Jumat ( 24/1/2020 ) suaraindonesia-news.com – Perayaan malam tahun baru imlek 2571 di Kelenteng Cu An Kiong Lasem, Kabupaten Rembang Jawa tengah, berlangsung dengan kesederhanaan, Jumat (24/1).

Pasalnya, malam ini dipusatkan untuk berkumpul bersama dan melakukan ibadah menyambut malam pergantian tahun saja, dan nanti 15 hari setelah perayaan imlek, kita baru akan merayakan dengan kemeriahan yakni di acara Cap Go Meh.

Turut hadir, semua tokoh lintas agama dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Rembang, Sub perwakilan Lasem Jateng, dan masyarakat Lasem berbondong – bondong memadati area Kelenteng Cu An Kiong Lasem untuk ikut memeriahkan menyambut malam tahun baru imlek tahun 2020 ini.

Edi Mulyono, wakil ketua panitia mengatakan, memang untuk perayaan sambut malam pergantian tahun ini kita adakan secara sederhana dan sudah disepakati tidak mengangkat sebuah tema untuk malam ini.

“Kita kan minoritas mas, karena itu malam hari ini semua tokoh lintas agama dari FKUB Rembang juga kita undang kesini mas,” terangnya.

Lanjutnya, terkait toleransi agama di Lasem memang sangat istimewa, hal itu bisa kita lihat dari banyaknya antusias masyarakat dan para tokoh lintas agama dalam menanggapi acara – acara keagamaan seperti ini.

“Mungkin hanya ada di Lasem, setiap ada event keagamaan seperti ini,semua tokoh – tokoh lintas agama pasti turut hadir,” ungkapnya.

Edi Mulyono menambahkan, terkait harapan pada tahun tikus logam yang jatuh pada tahun ini, menurutnya masih sama dengan tahun sebelumnya, hanya saja terkait perekonomian di Indonesia semoga nanti bisa lebih berkembang.

Reporter : Minan
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *