Kejurpro III Jatim Sepatu Roda, Lumajang Raih Juara Umum Kedua

LUMAJANG, Senin (18/3/2019) suaraindonesia-news.com – Berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan medali dari masing-masing kabupaten/ kota peserta Kejuaraan Propinsi (Kejurprov) lll Sepatu Roda, yang dilaksanakan Sabtu-Minggu (16-17/3) kemarin, di GOR Lembu Peteng, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, ternyata, Kabupaten Lumajang meraih gelar juara umum kedua.

Prestasi yang luar biasa, kata Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkap) Persatuan Olah Raga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Lumajang, Yuli Haris, kepada media ini menyampaikan bahwa tidak punya arena sepatu roda bukanlah sebuah hambatan untuk meraih prestasi.

“Alhamdulillah kami meraih juara umum kedua setelah Kota Surabaya, dan kami bisa lebih baik dari Kota Malang yang merupakan kota pencetak atlet berprestasi Jawa Timur,” katanya.

Kata Yuli, Kabupaten Lumajang, biarpun baru dalam hal bersepatu roda, tidak mau kalah dengan kota/ kabupaten lainnya.

“Lumajang mendapatkan raihan 7 medali emas, 1 perak dan 4 perunggu. Sedangkan Surabaya dengan 8 emas, 6 perak dan 4 perunggu. Untuk Kota Malang meraih 6 emas, 6 perak dan 2 perunggu,” jelas Kabid di DLH Kabupaten Lumajang ini.

Yuli menjelaskan kembali, jika Pengkap Porserosi Lumajang, mengirimkan 14 atlet dan menyabet patut dibanggakan bisa juara umum kedua.

“Porserosi Lumajang, selalu meningkatkan kualitas kemampuan atlet dalam hal fisik, teknik dan strategi. Prestasi ini berkat peran semua pihak, pengurus, pelatih, orang tua wali atlet dan atlet sendiri skaling support, tanpa membedakan asal klub,” ujarnya lagi.

Dalam menghadapi Kejurprov kemarin, Yuli Haris menerangkan juga, bahwa Porserosi Kabupaten Lumajang, melakukan pemusatan latihan dengan menambah jadwal waktu latihan.

“Setiap minggunya, ada 4 hari latihan di Lumajang di kondisi arena yang seadanya, dan 2 hari di Malang dengan arena yang lebih layak,” tambahnya.

Dari 14 atlet tersebut, kata mantan atlet ini, ada 5 atlet yang dipersiapkan untuk Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019, yang bertempat di sirkuit pantai Jenuh, Kabupaten Tuhan pada bulan Juli, mendatang.

“Porserosi mendatangkan pelatih prioritas untuk mengasah kemampuan fisik dan teknik atlet kami. Termasuk, tindak lanjut Pemerintah Daerah untuk membuatkan kami arena untuk persiapan sebagai tuan rumah di Porprov 2021 mendatang,” paparnya kembali.

Alhamdulillah, target Ketua Cabor sudah tercapai. Dalam waktu dekat, pihaknya ingin menghadapkan para atletnya kepada Bupati Lumajang, untuk melaporkan hasil kejuaraan.

“Kami mininal menurunkan 2 pelatih untuk menempa atlet-atlet sepatu roda. Ada pelatih prioritas yang punya ilmu teknik dan strategi, pelatih yang satu menempa fisik. Keduanya saya minta untuk bekerjasama dengan baik. Dan alhamdulillah, bisa berhasil,” pungkasnya.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publiser : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here