Kecamatan Tanjung Lubuk Telah Salurkan BLT dan BST

oleh -43 views
Penyaluran Dana BLT dan BST di kecamatan Tanjung Lubuk.

OGAN KOMERING ILIR, Kamis (21/5/2020) suaraindonesia-news.com – Dimasa pandemi covid-19 diwilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bantuan Sosial bagi masyarakat terus digulirkan. Hari ini 5 Desa dalam kecamatan Tanjung Lubuk realisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa dan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos.

Abdul Hakim, S. Sos Camat Tanjung Lubuk mengatakan, bantuan sosial tersebut diharapkan bisa membantu warga miskin dan rentan miskin untuk itu diharapkan tidak ada potongan.

“Jangan ada potongan, gunakanlah uang tersebut untuk kebutuhan sehari-hari,” ungkap Camat dengan nada tegas. Kamis (21/5/2020).

Kecamatan Tanjung lubuk melaksanakan pembagian dana BLT dan BST di 5 Desa, yakni Desa Pengarayan, Pulau Gemantung Ilir, Kota Bumi, Atar Balam, dan Jukdadak yang dimulai pada hari Jumat lalu dan sampai sabtu lusa telah menyalurkan bantuan Sosial Tunai dari Kemensos melalui kantor pos.tjg lubuk.

Total Desa yang sudah merealisasikan dana BLT saat ini berjumlah 8 Desa, yang mana pembagian sebelumnya telah dilaksanakan di 3 Desa antara lain, Desa jambu Ilir, Pulau Gemantung Ulu dan Sukarami.

Desa kota bumi, membagikan BLT dana Desa sebanyak 156 kk dan Bst sebanyak 82 kk penerima manfaat. Desa Pengarayan, blt sebanyak 189 KK dan bst sebanyak 46 KK, Desa Jukdadak untuk blt sebanyak 161 dan bst sebanyak 46 kk. Desa.Pulau Gemantung Ilir, jumlah penerima blt sebanyak 162 KK, dan penerima.Bantuan Sosial Tunai dari kemensos sebanyak 27 KK.

Dan Untuk desa Atar Balam blt dd sebanyak 33 kk dan BST sebanyak 53 KK penerima manfaat.

Husni, SE. M.Si Sekretaris camat menambahkan, agar penerima manfaat yang menerima bantuan hari ini, jangan sampai merupakan penerima ganda bansos.

“Artinya penerima manfaat tersebut tidak termasuk dalam bantuan-bantuan sosial yang lain,” ungkapnya.

Lebih lanjut Husni menyampaikan, agar warga tetap mematuhi himbauan pemerintah guna memutus rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten OKI khususnya dikecamatan Tanjung Lubuk.

“Hindari kerumunan, pakai masker, jaga jarak saat berbicara dengan orang lain, sesering mungkin cuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir,” katanya.

Sekcam selaku ketua tim verifikasi dana Desa kecamatan dan staf Kecamatan, hari ini langsung terjun bersama kades dan perangkat Desa yang lainnya, ke rumah Penerima BLT yang lagi sakit, dan tidak dapat langsung hadir ke lokasi pembagian BLT.

Sebelum pemberian bantuan BLT diberikan pihak pemerintah Desa pulau gemantung ilir melaksanakan antisipasi dan pencegahan wabah COVID-19 dengan mengukur suhu badan penerima BLT.

Rusli, kepala Desa mengucap syukur, Alhamdulillah pembagian blt hari ini dihadiri pihak kecamatan, babinsa, babinkamtibmas, pendamping desa, anggota satgas.

“Kami hanya membagikan 20 kk secara simbolis dan selanjutnya pembagian langsung ke rumah penerima blt, alhamdulillah lancar aman dan terkendali 162 kk selesai hari ini di bagikan,” ujarnya.

Reporter : Firman
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *