Kecamatan Hiliserangkai Peringati Hari Anak Nasional

oleh -85 views
Suasana saat memperingati Hari Anak Nasional

NIAS, Rabu (26 Juli 2017) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kecamatan Hiliserangkai, Kabupaten Nias, Sumatera Utara memperingati Hari Anak Nasional yang di laksanakan di Lapangan Kecamatan Hiliserangkai, Selasa (25/07).

Dalam acara tersebut sekaligus dilakukan pengukuhan forum anak Kecamatan Hiliserangkai serta beberapa lomba seperti, lomba mewarnai tingkat Paud, Lomba Maena, Lomba Pidato dan Lomba Puisi tingkat SD, SMP.

Dalam sambutannya, Camat Hiliserangkai, Sokhiziduhu Gulo menyampaikan, Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar anak-anak bisa mengembangkan bakat yang dimilikinya.

“Selai itu, juga agar seluruh komponen baik Pemerintah, Masyarakat, Keluarga dan Orang tua bersama-sama mewujudkan kesejahteraan anak, melindungi dan menghormati hak-hak mereka serta memberikan jaminan terhadap pemenuhannya tanpa perlakuan diskriminatif,” jelasnya.

Lanjutnya, terlepas dari maraknya kasus-kasus kekerasan terhadap anak, tidak dipungkiri upaya yang dilakukan oleh pemerintah dan pada para pemangku kepentingan lainnya untuk memenuhi hak anak dan perlindungan terhadap anak telah mengalami kemajuan yang cukup berarti.

Peringatan Hari Anak Nasional pada tahun ini mengambil Tema ‘Perlindungan Anak Dimulai Dari Keluarga’. Baca Juga: BI Datang di Pulau Tello, Lakukan Penukaran Uang

Peringatan HAN ini merupakan suatu momentum untuk mengemban visi/misi yang penting dan strategis dalam upaya meningkatkan bakat serta perlindungan hak azasi dan kehormatan terhadap anak-anak di Indonesia.

“Khususnya di Kecamatan Hiliserangkai dengan dimulai dari keluarga, lingkungan dan sekolah serta meningkatkan kesadaran seluruh komponen masyarakat bahwa anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa yang mesti dan wajib dilindungi,” sambungnya.

Dalam sambutan terakhirnya, Camat juga mengajak orang tua untuk menumbuhkembangkan potensi anak sesuai dengan minat dan bakatnya

“Pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) kali ini diharapkan kepada para orang tua agar dapat menumbuhkembangkan potensi anak sesuai dengan minat dan bakatnya, menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, menghargai pendapat anak dan mencegah kekerasan terhadap anak serta menanamkan nilai-nilai akhlak yang mulia,” ajak Camat.

Acara Hari Anak Nasional ini di hadiri oleh staf ahli bidang kemasyarakatan, unsur muspika Hiliserangkai, Kepala UPT, Kepala Sekolah SMA, SMK, SMP, SD dan Paud, P2KBP2A, Manajer Wahana Visi Indonesia dan para undangan lainnya. (T2g).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *