Kebakaran Pasar Hanguskan Tiga Unit Toko

Nampak saat api menghanguskan bangunan toko dipasar Infra Bravo Modul 2 Desa Bumi Pratama Mandira Sungai Menang.

OGAN KOMERING ILIR, Jumat (25/10/2019) suaraindonesia-news.com – Tiga Unit rumah/toko milik warga yang berlokasi dipasar Infra Bravo modul 2 Desa Bumi Pratama Mandira, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) hangus terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kebakaran tersebut terjadi diokasi pasar Infra Modul 2 Desa Bumi Pratama Mandira Kecamatan Sungai Menang Kabupaten OKI. Pukul 04.25 Wib, Jumat (25/10). Kebakaran tersebut telah menghanguskan tiga unit rumah / toko milik Cavah, Muji dan Anton Silahudin.

Adapun bangunan yang terbakar meliputi toko baju,apotik, dan jual sayuran dengan kontruksi Bangunan atap asbes, dinding semipermanet luas Bangunan 15 x 20 meter, milik Cavah. Dan kerugian ditaksir Rp. 500 juta.

Toko sepeda dan bengkel motor dengan kontruksi bangunan atap asben, dinding semi permanent. Luas bangunan 6 x 8 meter milik Muji dengan Kerugian ditaksir Rp. 300 juta

Dan toko jual mesin disel dan gudang pakan udang dengan kontruksi bangunan atap asbes/seng dan dinding Semi Permanent, luas bangunan 12 x 20 meter dengan kerugian di taksir Rp. 700 juta.

Kasat Pol PP dan Damkar Alexander Bustami didampingi Kabid Damkar Syawal Harahaf membenarkan peristiwa tersebut.

“Api cepat membesar karena ketiga toko/warung tersebut menjual BBM berupa solar dan bensin dalam jumlah banyak. Pada saat kejadian kanal surut sehingga ketersediaan dikanal sedikit dan menyulitkan warga memadamkan api,” terangnya. Jumat(25/10).

Syawal Harahap menambahkan kejadian kebakaran tersebut dapat dikuasai berkat bantuan warga.

“Api baru dapat dipadamkan pada jam 07.00 wib dengan bantuan mesin alkon desa dan dibantu oleh masyarakat setempat,” jelasnya.

Ia menambahkan penyebab kebakaran belum diketahui dan masih tahap penyelidikan.

“Atas kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa ataupun luka bakar,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut, Ia menambahkan agar warga berhati-hati akan bahaya kebakaran apalagi mengingat saat ini lagi musim kemarau.

“Dihimbau agar masyarakat tetap waspada akan bahaya kebakaran,” pungkasnya.

Reporter : Firman
Editorial : Amin
Publisher : Marisa


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here