Kawasan Laut Pulau Onolimbu Dihuni Berbagai Jenis Ikan Besar

oleh -67 views
Panitia loma mancing saat melihat hasil tangkapan para peserta lomba memancing.

NIAS, Jumat (13/9/2019) suaraindonesia-news.com – Kawasan Laut Pulau Onolimbu, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias di huni beberapa jenis ikan yang berukuran besar. Kekayaan laut yang di miliki Kabupaten Nias itu di buktikan oleh hasil tangkapan para peserta turnamen mancing yang berhasil menaklukkan beberapa jenis ikan di atas 2 kg.

Dari 27 tim yang ikut turnamen mancing tersebut, hampir semua tim berhasil menangkap ikan dengan fariasi jenis ikan serta ukuran yang berbeda beda.

Dari hasil tangkapan para peserta turnamen mancing tersebut terdapat beberapa jenis ikan yaitu jenis ikan Res bass, cobia, lencam babi, gt, kuwe mata besar, lemadang yang berukuran diatas 2 kg.

Informasi yang berhasil dihimpun dari panitia turnamen mancing jika tim Lumba-lumba berhasil menjadi juara pertama dengan hasil tangkapan ikan jenis Res Bass berukuran 6,8 Kg, disusul tim Coral Marine yang berhasil menangkap ikan jenis Res Bass berukuran 6,4 Kg, dan tim Baracuda Somi yang menaklukkan ikan jenis Lencam Babi dengan berat 6,1 kg.

Ke tiga tim di atas sekaligus menjuarai turnamen mancing pada event Sail Nias Kabupaten Nias yang di selenggarakan di kawasan Pulau Onolimbu.

Sebelumnya, diketahui bahwa kegiatan turnamen mancing di mulai pada tanggal, 11 hingga 12 September di kawasan laut Pulau Onolimbu.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Marisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *