Karang Taruna Simpang Ulim Dukung Langkah Strategis Pemerintah Cegah Covid-19

oleh -217 views
Pengurus Karang Taruna Kecamatan Simpang Ulim saat memberikan statemen kepada media.

ACEH TIMUR, Selasa (31/03/2020) suaraindonesia-cews.com – Organisasi kepemudaan Karang Taruna Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, dukung langkah-langkah pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.

“Kita sangat mendukung dan apresiasi langkah-langkah strategis pemerintah dalam upaya antisipasi penyebaran virus corona yang sangat menakutkan,” kata Dahlan Ketua Humas Karang Taruna Simpang yang di dampingi beberapa pengurus kepada media suaraindonesia-news.com. Selasa (31/03) di Kuta Raja Cafe Matang Kruet.

“Masyarakat harus patuhi himbauan pemerintah, untuk sementara waktu stay home (tinggal dirumah, red), jaga jarak, jauhi keramain dan memeriksa kesehatan bila mengalami gejaja-gejala yang identik dengan virus corona,” tuturnya.

Disamping itu kata dia, kita tingkatkan ibadah kepada Allah SWT, mendoakan agar wabah ini cepat berakhir.

Karang Taruna juga berharap pemerintah juga dapat mengatasi melonjak nya harga barang terutama kebutuhan pokok masyarakat seperti sembako.

“Konsekwensi lock down berimbas kepada merosotnya ekonomi masyarakat, bayangkan bila masyakat tidak bekerja mencari nafkah, yang berdagang tidak ada pembeli. Maka dalam hal ini pemerintah harus memberikan bantuan tanggap darurat atau dana kompensasi agar jangan sampai terjadi kelapan,” ujar nya.

Ia menambahkan, kepada pengurus karang taruna ditingkat Desa agar berperan aktif membantu pemerintah baik memberikan sosialisasi juga pengawasan terhadap warga yang pulang dari luar daerah dan segera melaporkan ke tim gugus penanganan Covid19 Kecamatan.

Reporter : Masri
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *