Kapolres Situbondo Ajak KTS dan Komunitas Gelorakan Jatim Bermasker

oleh -13 views
Perwakilan KTS dan Komunitas saat mengikuti Vidcon Launching Jatim Bermasker.

SITUBONDO, Kamis (6/8/2020) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19, Kapolres Situbondo Jawa Timur, AKBP Sugandi S.I.K M.Hum mengundang perwakilan Kampung Tangguh Semeru (KTS) dan mengajak komunitas untuk menggelorakan Gerakan Jatim Bermasker (GJB) yang dilaunching serentak melalui video confren (Vidcon).

Hadir dalam acara yang digelar di ruang vidcon Polres Situbondo, Wakapolres, Kabag dan Kasat, Kapolsek Jajaran, Ketua Kampung Tangguh Semeru dan sejumlah Komunitas.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan, bahwa gerakan Jatim Bermasker secara serentak akan dilaunching oleh Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Jawa Timur.

Dimana launching tersebut disaksiakan secara virtual di masing-masing Kampung Tangguh Semeru, yang merupakan tindak lanjut program Pemerintah Pusat mewajibkan masyarakat menggunakan masker selama masa pandemic Covid-19.

“Dalam rapat dan silaturahmi ini, kita semua mempersiapkan launching Jatim Bermasker yang mana untuk Situbondo akan menyaksikan launching secara virtual di KTS Plaosa Kelurahan Patokan Kecamatan Kota,” kata AKBP Sugandi.

Dalam rakor dan silaturahmi bersama Ketua KTS dan Komunitas, Kapolres juga menjelaskan upaya-upaya Polri dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 termasuk membantu percepatan penyembuhan pasien Covid-19 dengan pembagian obat Lian Hua dan minuman prebiotik.

Sementara itu, Ketua KTS Plaosa, Hadi mengucapkan terima kasih atas dukungan Kapolres, bahwasanya warga yang dinyatakan positif saat ini sudah dinyatakan sembuh dan sudah bisa beraktifitas seperti biasa.

“Terima kasih, atas dukungan Kapolres serta bantuan prebiotik dan obat Linhua, warga kami yang dinyatakan positif Covid 19, saat ini sudah sembuh dan kembali beraktifitas,” kata Hadi.

Reporter : Ugik
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *