Kapal Sumekar III Mangkrak, HIMPASS Datangi Kantor PT Sumekar

oleh -424 views
HIMPASS saat menyampaikan tuntutannya ke Direktur utama PT Sumekar.

SUMENEP, Senin (17/1/2022) suaraindonesia-news.com – Himpunan Mahasiswa Kepulauan Sapeken (HIMPASS) mendatangi kantor PT. Sumekar Kabupaten Sumenep. Kedatangan mereka untuk mempertanyakan soal Transportasi laut husus kepulauan.

Mahasiswa kepulauan yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Kepulauan Sapeken (HIMPASS) melakukan Audiensi kepada Direktur Utama PT. Sumekar Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Senin (17/1/2022).

Dalam Audiensi tersebut Himpunan mahasiswa kepulauan sapeken mempertanyakan terkait dengan mangkraknya kapal Sumekar III (Tiga).

Eka Yuliani perwakilan HIMPASS mengatakan, persoalan Transportasi laut KMP. Dharma Sumekar I dan Sumekar III yang tidak lagi beroperasi sudah cukup lama, mulai dari bulan Februari 2021 lalu.

“Kami sangat menyayangkan mangkraknya kapal Sumekar III yang sudah lama tidak beroperasi, maka dari itu kami meminta kepada pihak penanggung jawab agar segera memfungsikan sebagaimana mestinya,” pintanya.

Ada tiga yang menjadi tuntutan HIMPASS kepada Direktur Utama PT. Sumekar. Yaitu, meminta untuk segera mengoperasikan kembali KMP Dharma Bahari Sumekar (DBS) III, dan memperbaiki kapal Darma Bahari Sumekar (DBS) I, baik dari segi tempat dan fasilitas karna dianggap tidak layak dipakai untuk penumpang serta Memperbaiki Manajemen PT. Sumekar.

Eko Wahyudi sebagai pengawas satuan internal (SPI) PT Sumekar, mengatakan bahwa Kapal Sumekar II (Dua) sudah dalam proses pengurusan surat-surat pelelangan.

“Kalau Sumekar II sudah dalam proses pelelangan, kalau kapal Sumekar III memang direncanakan akan diberangkatkan bulan Februari 2022,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan bahwa salah satu kendala tidak bisa beroperasi karena menyangkut biaya operasional yang besar.

“Insya Allah bulan Februari sudah beroperasi, cuma sebatas Kangean tidak sampai Sapeken, karena biaya operasional nya besar kalau sampai Sapeken,” tuturnya.

Reporter : Sudirman
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan