Kantor ATR/BPN Kota Bogor raih Penghargaan dari KemenPAN RB

oleh -146 views
Kepala ATR/BPN Kota Bogor, Ery Juliani Pasoreh (kanan) saat menerima penghargaan.

KOTA BOGOR, Kamis (26/11/2020) suaraindonesia-news.com – Kantor ATR/BPN Kota Bogor raih Penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) sebagai Pengelolaan pengaduan terbaik tahun 2020, kategori pengelolaan pelayanan melalui aplikasi pengelolaan pengadaan simpanah.

Pengelolaan tersebut diterima langsung oleh Kepala ATR/BPN Kota Bogor Ery Juliani Pasoreh.

Seperti pres liris yang diterima dari Humas KemenPAN RB menyampaikan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo memberikan penghargaan kepada Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2020 dan 5 pemenang Outstanding Achievement of Public Service Innovations 2020.

Hasil dari kompetisi ini akan diikutsertakan dalam United Nations Public Service Awards (UNPSA) yang diselenggarakan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Selain itu, pemerintah daerah yang masuk dalam Top Inovasi Pelayanan Publik akan mendapatkan Dana Insentif Daerah dari Kementerian Keuangan.

“Instansi penerima penghargaan telah diseleksi ketat melalui Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2020,” ujar Menteri Tjahjo, pada acara penghargaan tersebut, Rabu (25/11).

Dari 3.059 proposal inovasi yang terdaftar secara online dalam Sistem Inovasi Pelayanan Publik (SiNoviK), telah diseleksi melalui sejumlah tahapan seleksi mulai dari seleksi administrasi, penilaian proposal oleh Tim Evaluasi, presentasi dan wawancara.

Oleh Tim Panel Independen, hasil ini merupakan hasil dari presentasi dan wawancara Top 99 dan 15 Finalis Inovasi. Pelayanan Publik 2020. Mengingat pandemi Covid-19 masih melanda, tahapan wawancara dan presentasi tersebut dilakukan secara daring atau online. Tahap observasi lapangan juga ditiadakan akibat dari pandemi ini.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan