Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pamekasan Pimpin Evaluasi Pembangunan RS Baru

oleh -34 views
Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pamekasan, Ipda Sri Sugiarto bersama Dishub, Satpol PP, Dinas PU Penataan Ruang saat Evaluasi Pembangunan RS Baru

PAMEKASAN, Sabtu (27/01/2018) suaraindonesia.news.com – Proses pembangunan Rumah Sakit (RS) type D yang terletak di Jalan Bonorgo, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mendapat perhatian serius dari Pemerintah, tidak terkecuali pula aparat Kepolisian khususnya Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pamekasan.

Kegiatan survey lapangan, monitoring dan evaluasi pembangunan yang lebih dikenal dengan Road Safety Partnership Action (RSPA) tersebut dipimpin Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pamekasan, IPDA Sri Sugiarto bersama Dishub, Satpol PP dan Dinas PU Penataan Ruang.

Adapun yang dimonitor di antaranya Ijin Mendirikan Bangunan (IMB), lahan parkir sampai kondisi jalan diseputar area rumah sakit.

Baca Juga: Sweeping yang Dilakukan di Desa Ponteh, Polres Pamekasan Tangkap Dua Tersangka 

Pasalnya, rumah sakit yang pembangunannya akan memasuki tahap penyelesaian akhir tersebut dimungkinkan terdapat beberapa kekurangan dalam persyaratannya.

“Kami bersama tim melihat berkas IMB dan perijinan yang lain, cek rencana jumlah tempat tidur, mengukur lahan parkir yang tersedia, serta survey kondisi jalan didepan bangunan,” ucap Ipda Sri Sugiato. Sabtu (27/01).

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan agar dalam penanganan secara parsial konvensional dan manual akan mengabaikan profesionalisme dan modernitas.

“Sehingga managemen RS ini tidak mengabaikan adanya potensi terjadinya penyimpangan yang berdampak buruknya sistem-sistem pelayanan publik yang lainnya, seperti mengganggu arus lalin dan sebagainya,” jelas Sri Sugiarto.

Seperti diketahui, di Kabupaten Pamekasan banyak berdiri RS yang pada akhirnya merugikan publik, terutama akses jalan karena kurangnya sarana parkir.

Reporter : May-Ita
Editor : Amin
Pubisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *