Kampanye Akbar Paslon Nomor Urut Satu, Dihadiri Ribuan Pendukung Dan Simpatisan

oleh -294 views
Gus Muhammad Fawaid saat berorasi diatas panggung bersama Paslon Nomor Urut 1.

LUMAJANG, Minggu (15/04/2018) suaraindonesia-news.com – Kegiatan kampanye akbar Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lumajang Nomor Urut 1, H Thoriqul Haq MML dan Ir Hj Indah Amperawati MSi, pagi tadi sekitar pukul 08.30 wib, yang bertempat di GOR Wirabhakti Lumajang Jalan Wahidin Sudiro Husodo Kelurahan Tompokersan Kecamatan/Kabupaten Lumajang, Propinsi Jawa Timur, ini bertujuan untuk mengajak dan menggalang masyarakat Lumajang untuk menggunakan hak pilihnya pada saat pencoblosan pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang, sehingga dapat memenangkan Pilbub 2018 di Kabupaten Lumajang periode 2018 – 2023.

Acara ini, diselenggarakan oleh KPUD Lumajang dengan penanggung jawab kampanye Mohamad Zaki Barizi atau lebih akrab dipanggil Gus Muh. Yang mana beliau juga sebagai Ketua Tim Pemenangan Paslon 1.

Dari pantauan media, acara ini, dihadiri sekitar 7000 orang lebih dari berbagai elemen masyarakat dan tim pemenangan serta pendukung Paslon Nomor Urut 1.

Turut hadir dalam kampanye tersebut, antara lain H Abdul Kadir – Sekertaris DPP PKB, Gus Muhammad Fawaid, M.Sc. SE – DPR Propinsi Jatim Fraksi Gerindra, H. Ahmad Muzaini – Sekertaris DPP Gerindra, Calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang Nomor Urut 1 – H. Thoriqul Haq M.ML dan Ir. Hj. Indah Amperawati, M.Si, Bambang Hariyadi, S.E – Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Gerindra, Drs. H. A. Halim Iskandar, M.Pd – Ketua DPW PKB beserta pengurus, Anang Ahmad Syaifudin – Ketua DPC PKB Lumajang, Anwar Sadad – DPW Gerindra Lumajang beserta pengurus, KH. Nur Sahid – Ketua PC NU Lumajang, Ketua dan pengurus Partai dari Tim pengusung Paslon se Kabupaten Lumajang, Ketua Tim pemenangan dari Paslon se Kabupaten Lumajang.

Selain itu, turut hadir juga Relawan Cak Thoriq – Bu Indah se Kabuoaten Lumajang serta Simpatisan dan pendukung dari Paslon Cabup/Cawabup Lumajang Nomor Urut 1 se Kabupaten Lumajang.

Cabup/Cawabup Lumajang nomer urut 11 (H. Thoriqul Haq M.ML dan Ir. Hj. Indah Amperawati, M.Si) menuju panggung untuk menyapa massa/Simpatisan Paslon nomer urut 1

Dalam sambutannya, Ketua PCNU Kabupaten Lumajang, KH Nur Sahid, yang intinya, bahwa dirinya hadir di acara kampanye ini hanya untuk menyampaikan bahwa Cak Thoriq dan Bu Indah merupalan asli dari kader NU dan telah membuktikan kinerjanya terhadap NU.

“Semoga Paslon pada pencoblosan tanggal 27 Juni 2018 bisa memenangkan Pilbup Lumajang untuk periode 2018 – 2023,” katanya waktu itu.

Sedangkan Anang Ahmad Syaifudin selaku Ketua DPC PKB Lumajang dalam sambutannya menyampaikan semoga Paslon Nomor 1 terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lumajang periode 2018 – 2023.

“Saya minta kepada simpatisan Cak Thoriq – Bu Indah jangan sampai terpengaruh dan terprovokasi suara suara diluar sana yang tidak mendukung Cak Tboriq – Bu Indah,” bebernya.

Bambang Hidayat yang mewakili Ketua DPC Gerindra Lumajang, mengatakan bahwa dengan mengajak seluruh semua lapisan masyarakat untuk mencoblos cak Thoriq dan Bu indah karena Paslon Nomor Urut 1 ini sudah terbukti dengan visi misi yang jelas untuk membangun dan menjadikan Lumajang lebih hebat dan bermartabat.

Dan dari partai Perindo, Jamal Alkatiri selaku Ketua DPC Partai Perindo Lumajang, mengungkapkan bahwa pihaknya meminta kepada Panwaslu dan KPUD Lumajang untuk netral dalam pelaksanaan Pilbup Lumajang, karena kami masih banyak mendengar diluar sana banyak dari pihak pihak yang seharusnya netral tapi masih memihak selain Paslon Nomor Urut 1.

“Kami Perindo sudah bertekad untuk memenangkan Paslon Nomor Urut 1 Cak Thoriq – Bu Indah pada pencoblosan tanggal 27 Juni 2018, karena visi misi Cak Thoriq – Bu Indah sudah sangat jelas dan sama dengan visi misi partai Perindo untuk membawa Lumajang lebih makmur sejahtera merata dan tentunya untuk membawa Lumajang Hebat dan Bermartabat,” jelasnya.

Gus muhammad Fawaid, M.Sc. SE – DPRD Propinsi Jatim, dari Fraksi Gerindra juga ikut berorasi jika kehadirannya ke Lumajang ini hanya satu tujuan yaitu mendukung Cak Thoriq – Bu Indah untuk memenangkan Pilbup Lumajang periode 2018 – 2023.

“Saya juga membawa pesan Ketua Umum partai Gerindra, Prabowo Subianto, bahwasanya jangan biarkan Lumajang menjadi Kabupaten yang tertinggal, terpuruk dan banyak kemiskinan dimana mana, untuk itu mari kita bersama sama dengan Cak Thoriq – Bu Indah untuk membangun dan membawa Kabupaten Lumajang ini lebih maju, sejahtera, makmur dan tentunya lumajang yang hebat dan bermartabat, untuk itu kami partai Gerindra dan partai PKB bersama masyarakat Lumajang bertekad untuk Bupati/Wakil Bupati Lumajang periode 2018 – 2023 adalah Cak Thoriq – Bu Indah,” ujar Anggota DPRD asli Jember ini.

Sementara itu, H. Thoriqul Haq M.ML dalam orasinya memyampaikan akan merubah Lumajang menjadi kabupaten yang makmur, sejahtera, adil merata dan tentunya Lumajang yang hebat dan bermartabat, karena sampai dengan saat ini Lumajang masih sangat tertinggal, banyak kemiskanan dan pengangguran dimana mana.

“Demi masyarakat Lumajang kami bertekad akan membawa kabupaten sejajar bahkan akan lebih maju daripada kabupaten kabupaten diluar Lumajang,” katanya.

Dikatakan pula oleh Cak Thoriq bahwa Lumajang harus berubah, termasuk juga pemerintahannya akan dirubah untuk lebih terbuka dalam melayani semua warga Lumajang.

“Untuk itu jangan lupa tanggal 27 Juni 2018 coblos kerudung merah cabup/cawabup lumajang cak Thoriq – Bu Indah,” tambahnya.

Masyarakat tidak butuh penghargaan, masyarakat tidak butuh WTP tetapi yang dibutuhkan masyarakat lumajang adalah pelayanan yang terbuka dan pelayanan yang terbaik oleh pemerintahan Lumajang, itu yang dikatakan Bunda Indah pada orasinya tadi.

“Kita sudah mendengar dan melihat di Kecamatan Ranuyoso susah air, Kecamatan Klakah banyak jalan berlubang, Kecamatan Tempursari infrastuktur jalan susah dan masih banyak lagi kecamatan di Lumajang ini masih tertinggal, kemana Bupatinya selama ini, untuk itu kami bertekad akan merubah Lumajang mulai dari tingkat bawah sampai dengan pemerintahannya sehingga Lumajang menjadi kabupaten yang hebat dan bermartabat,” paparnya diatas panggung.

Bunda Indah juga berjanji jika memang nanti, akan membuka pendopo kabupaten Lumajang bagi siapa saja, pendopo bukan hanya untuk orang tertentu akan tetapi pendopo Lumajang adalah untuk semua warga Lumajang mulai dari yang paling bawah sampai dengan Bupatinya.

Penyampaian pesan terakhir oleh Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kab. Lumajang Nomor Urut 1, H. Thoriqul Haq, M.ML dan Ir. Hj. Indah Amperawati, M,Si, mengutarakan bahwa jangan lupa tanggal 27 Juni 2018 coblos kerudung merah, coblos paslon yang ada perempuannya berkerudung merah yang akan membawa perubahan Kabupaten Lumajang lebih hebat dan bermartabat periode 2018 – 2023.

Sampai kegiatan telah selesai di laksanakan dengan lancar dan terkendali walaupun ada sedikit keributan antar sesama penonton hiburan musik namun sudah bisa di tangani oleh pihak pengamanan dengan sigap dan di bawah ke pos pengamanan.

Kegiatan kampanye akbar Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lumajang Nomor Urut 1 – H. Thoriqul Haq, M.ML dan Ir. Hj. Indah Amperawati, M,Si, merupakan jadwal dari KPU Kabupaten Lumajang dimana setiap Paslon Cabup/Cawabup Lumajang mendapatkan satu kali jadwal Kampanye akbar.

Dan dari informasi yang diperoleh awak media, bahwa setiap jadwal kampanye akbar berbeda hari akan tetapi tempat sudah ditentukan oleh KPU Lumajang di Gor Wirabhakti Lumajang.

Adapun petugas pengamanan Yang ditunda pada acara kampanye akbar tadi ada sebanyak 290 orang antara lain dari pihak Kodim 0821 Lumajang 30 orang yang dipimpin ooeh Letda Inf Poniran, Pa Kodim 0821 Lumajang.

Dari Unit P3M Lumajang 2 orang dipimpin Kopka Hari Santoso. Dari Polres Lumajang 200 orang dipimpin oleh Kompol Eko Hari Suprapto selaku Kabag Ops Polres Lumajang. Sedangkan dari Satpol PP 30 orang dipimpin oleh Bambang Bigyanto selaku Kasiops Satpol PP Kabupaten Lumajang. Dari Kesbangpol Kabupaten Lumajang ada 15 orang yang dipimpin oleh Sudarsono selaku Kabid Kajian Masalah Strategis. Dan dari Dishub Kabupaten Lumajang ada 13 org yang dipimpin Timbul selaku Dalops Dishub Kabupaten Lumajang.

Reporter : Achmad Fuad Afdlol
Editor : Panji
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan