Kalapas Kelas II A Pamekasan Resmikan Sarana Layanan Kunjungan Online di Masa Pandemi Covid-19

oleh -451 views
Kalapas Kelas II A Seno Utomo, didampingi Kepala KPLP Leksono Novan saat diwawancarai awak Media.

PAMEKASAN, Senin (21/02/2022) suaraindonesia-news.com – Meningkatkan pelayanan pengunjung warga binaan dimasa Pandemi Covid – 19 di Lapas Kelas II A Pamekasan, Kalapas Seno Utomo, Senin (21/02/2022) pagi, meresmikan penambahan sarana layanan kunjungan online.

“Hari ini kita launching fasilitas layanan kunjungan online selama masa pandemi Covid – 19 di Lapas Kelas II A Pamekasan,” kata Seno Utomo.

Menurut Seno Utomo, peresmian layanan pengunjung secara online itu dilakukan sesuai dengan keputusan Dirjen tentang pelaksanaan kunjungan di masa Covid-19.

“Dengan diresmikannya layanan secara online ini dilakukan untuk mengantisipasi penularan Covid-19 di Lapas Kelas II A Pamekasan,” tambahnya.

Seno Utomo menambahkan, untuk kunjungan langsung atau tatap muka saat ini memang dilarang atau tidak di perbolehkan, karena saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

“Sebelumnya hanya ada 3 komputer diruang perpustakaan. Namun saat ini ada 9 unit Android dan 1 telepon genggam atau seluler non Android, kenapa ada satu unit seluler, karena ada sebagian pengunjung ada yang tidak memiliki Android, jadi pakai telepon genggam biasa,” tandasnya.

Bagi pengunjung yang ingin melakukan pelayanan kunjungan secara online, harus mendaftarkan ke petugas di tempat layanan tersebut.

“Harus daftar dulu, setelah itu baru bisa berkomunikasi dengan warga binaan yang dituju, dengan waktu maksimal 10 hingga 15 menit,” tandasnya.

“Sementara Leksono Novan, Kepala KPLP Lapas Kelas IIA Pamekasan menyampaikan
Jadwal layanan Senin sampai Kamis pagi 08.00 sampai 11.30 WIB, siang 13.00 sampai 14.00 WIB. Jam pelayanan wartel suspas mulai Jumat sampai Minggu pagi 08.00 sampai 11.00 WIB,” terangnya.

Layanan kunjungan online itu, bertujuan untuk memberi kemudahan pengunjung berkomunikasi dengan keluarga, family atau teman dimasa pandemi yang ada di dalam Lapas.

Reporter : My
Editor : Redaski
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan