Kajari Abdya Tegaskan Dugaan Kasus SPPD Fiktif Anggota Dewan Abdya Tetap Berjalan

oleh -40 views
Kepala kejaksaan negeri (Kajari) Aceh Barat Daya (Abdya) Abdur Kadir, SH, MH.

ABDYA, Rabu (25/9/2019) suaraindinesia-news.com – Terkait kasus dugaan penyalahgunaan Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) fiktif 24 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) proses penyelidikan tetap berjalan.

“Berjalan, cuma kan masih penyelidikan, kita belum bisa mengungkap secara detail, yang pasti masih berjalan,” kata Kajari Abdya Abdur Kadir, SH, MH usai acara rapat dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Abdya tahun anggaran 2019 kepada¬†awak. Selasa, (24/9/2019).

Hingga saat ini kata Kajari, timnya masih bekerja dan nanti akan diberikan mandat leluasa kepada tim untuk melakukan pekerjaannya. Menurutnya hingga kini masih ada tempat-tempat yang perlu di konfirmasi.

“Tim bekerja silent lah dulu ya, supaya kita nyaman dalam bekerja. Namanya aja penyelidikan nanti di tingkat selanjutnya baru bisa diberi Kan sekarang lagi bekerja, jangan di ganggu dulu,” kilah Kajari.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) perwakilan Abdya Erisman, SH melalui rilis yang diterima awak media mempertanyakan perjalanan kasus dugaan SPPD fiktif yang melibatkan 24 anghota DPRKAbdya dan merugikan negara mencapai Rp1,3 miliar lebih.

Menurutnya, kasus tersebut masuk dalam kriteria bobot perkara sedang. Artinya, pihak Kejari Abdya dengan rentan waktu relatif cukup ini tentu sudah selayaknya menentukan pogres kasus itu ke tahapan penyidikan dan menetapkan tersangka.

“Pihak Kejari tidak perlu ragu-ragu menetapkan tersangka yang merugikan negara,” kata Erisman.

Pihaknya menilai, jika pihak terkait ragu-ragu menetapkan tersangka, maka dikhawatirkan publik akan menilai dan meragukan keberhasilan Kejari dalam menggungkap kasus korupsi.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Marisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *