Kafilah MTQ Yang Akan Berlaga Ditingkat Nasional, Diterima Bupati

oleh

LUMAJANG, Jumat (28/9/2018) suaraindonesia-news.com – Usai melaksanakan sholat Jum’at di Masjid Agung “KH. Anaz Machfud”, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, MML., menerima tamu kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) di Peringgitan Pendopo Kabupaten Lumajang, yang akan berangkat laga ditingkat nasional, tadi siang.

Kafilah atau delegasi MTQ Kabupaten Lumajang tersebut adalah bagian dari Kafilah Jawa Timur yang akan berlaga di MTQ Tingkat Nasional.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, MML., sangat bangga dengan kafilah yang akan mengikuti MTQ tingkat nasional tersebut. Ia berharap para khototoh kedepannya terus mengembangkan dan menyebarkan potensinya di dalam seni kaligrafi. Karena, selama ini adanya dukungan seperti pelatihan/ workshop kaligrafi tingkat Kabupaten minimal 2 kali dalam satu tahun. Sehingga dapat mengangkat terus potensi Khototoh yang ada di Kabupaten Lumajang.

“Saya minta tolong agar dibuatkan kaligrafi naskah ayat Kursi, yang nantinya akan saya taruh di dua sisi dinding peringgitan,” ujar Cak Thoriq, panggilan akrabnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Kabupaten Lumajang, Iskandar, SP., melaporkan bahwa tujuan dari pertemuan kafilah MTQ tersebut adalah untuk memperkenalkan kafilah yang akan berangkat mengikuti MTQ Tingkat Nasional, sekaligus menyampaikan potensi Lumajang di bidang MTQ. Karena Lumajang juga merupakan salah satu gudangnya Khot/Khototoh.

“Lumajang mengirimkan 4 orang kafilah dan 1 orang memperkuat kafilah Jawa Timur,” jelas Iskandar.

Kafilah dari Lumajang yang mengikuti MTQ Nasional adakah Khot golongan naskah putra dan putri, Miftahul Kamni dan Siti Halimah, Khot golongan hiasan mushab putri, Nilti Rohimah, dan Khot kontemporer putri, Siti Munfaidah Lomba MTQ Nasional diselenggarakan oleh LPTQ Nasional yang akan dilaksanakan di Medan, pada tanggal 4 – 13 Oktober 2018 mendatang.

Sedangkan perwakilan dari Lumajang, Drs. Samsul, akan memperkuat kafilah Jawa Timur pada MTQ IV Korpri tingkat Nasional, yang diselenggarakan pada 8 – 18 November 2018 mendatang, di Asrama Haji Pondok Gede dan Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta Timur.

Reporter : Achmad Fuad Afdlol
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *