Kades Sumberanyar Berharap Program Padat Karya Segera Terealisasi

oleh -160 views
LUMAJANSosialisasi Padat Karya Tahun 2019 Kabupaten Lumajang, yang bertempat di Pendopo kantor Kades Sumberanyar, Kecamatan Rowokangkung.

LUMAJANG, Rabu (26/6/2019) suaraindonesia-news.com – Kepala Desa (Kades) Sumberanyar, Ahmad Husaini, berterimakasih kepada Wakil Bupati Lumajang yang sudah hadir di desanya untuk memberikan Sosialisasi Padat Karya Tahun 2019 Kabupaten Lumajang, yang bertempat di Pendopo kantor Kades Sumberanyar, Kecamatan Rowokangkung, tadi pagi.

Husaini berharap agar program Padat Karya dapat segera terealisasi, sehingga dapat meningkatkan atau memperbaiki ekonomi masyarakat agar lebih baik lagi.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, menyampaikan pada saat sosialisasi bahwa program Padat Karya ini merupakan program untuk menyediakan lapangan kerja bagi warga masyarakat desa setempat.

“Program ini di danai dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Tahun 2019 di Kabupaten Lumajang,” terangnya.

Bundan Indah, panggilan akrab Wakil Bupati Lumajang ini, mengatakan bahwa di satu sisi, pemerintah itu melarang merokok, namun di sisi lain, rokok itu menghasilkan cukai yang cukup besar bagi pendapatan daerah.

“Saya berharap, warga dapat  berpartisipasi dalam pembangunan, sekaligus memelihara hasil pembangunan di desanya,” ungkapnya.

Warga juga mendapatkan penghasilan dalam sekali bekerja seharinya mendapatkan upah Rp. 60 ribu.

Bunda Indah juga menyinggung soal keamanan desa. Oleh karena itu, berharap agar Kades dan masyarakat mampu menjaga keamanan di desanya masing-masing.

Dari data yang diperoleh awak media, selain Desa Sumberanyar, Kecamatan Rowokangkung, ada Desa Besuk, Kecamatan Tempeh yang sama mendapatkan Program Padat Karya dari DBHCHT Tahun 2019 ini.

Reporter : Fuad
Editor : Agira
Publiser : Mariska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *