Kades Samatan Moh Tamyis Adakan Haul Dan Santunan Anak Yatim

oleh -28 views
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam ketika memberikan Sambutan di kediamannya Kepala Desa Samatan.

PAMEKASAN, Jumat (07/05/2021) suaraindonesia-news.com – Kepala Desa Samatan, Kecamatan Proppo Kabupaten, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kamis (06/05/2021) sore, mengadakan Istigasah dan meberikan santunan pada anak yatim dan kaum duafa.

Acara dihadiri langsung oleh Bupati Pamekasan, seluruh perangkat Desa, tokoh masyarakat dan masyarakat Desa Samatan.

Kepala Desa Samatan, Moh Tamyis mengatakan, acara yang dikemas dengan mengenang para sesepuh Desa Samatan dan para guru atau tokoh terdahulu yang sudah bekorban atas berdirinya Desa, sehingga mengambil baroqahnya untuk kedepan lebih baik lagi.

“Kami mengadakan kegiatan istigasah atau khaul sesepuh Desa Samatan, dengan tujuan kita ingin mengenang dan mengingat perjuangan para leluhur kita selama desa ini ada, mulai dari acara khotmil quran dilanjutkan dengan acara istigasah dengan para ulamak setempat serta masyarakat sekitar, terahir dilakukan santunan anak yatim dan kaum du’afa di Desa Samatan,” kata Moh Tamyis, Kepala Desa Samatan setelah acara selesai di kediamannya.

Pihaknya menambahkan, masyarakat samatan kedepan bisa tau dan bisa melestarikan istigasah ini, selein mengenang para leluhurnya, masyarakat juga bisa mengambil barokah dengan mendo’akan para pejuang Desa ini.

“Kita kedepan pertanggal 6 mei akan dilakukan khaul atau istigasah sesepuh dan para guru-guru kita yang sebelumnya telah berkorban, sehingga kita bisa mengabil barokahnya denga menjadikan Desa Samatan robatun toyyibatun warobulgafur,” tambahnya.

Dirinya juga sangat bersyukur telah dihadiri langsung oleh Bupati Pamekasan dalam acara istigas Desa Smatan yang kedepannya terus di lakukan istigasah sesepuh setiap tahunnya.

Sementara, Bupati Badrut Tamam dalam sambutannya, selain bersyukur telah hadir ditengah-tengah masyarakat Desa Samatan dalam agenda istigasah sesepuh desa serta santuanan kaum duafa dan anak yatim, dirinya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memajukan desa dengan merubah serta bekerja secara maksimal dan ekselen.

“Alhamdulillah saya bisa hadir ditengah tengah masyarakat dalam acara istigasah desa, Mari bersama-sama kedepan bisa mewujudkan desa produktif,” kata Badrut Tamam.

Semoga pertemuan tersebut semua yang hadir diberikan barokahnya para sesepuh dan para tokoh masyarakat Desa Samatan, sehingga kedepan bisa lebih baik Amin.

Reporter : My
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *