Kabupaten Jember Sudah Berstatus PPKM Level 1

oleh -266 views
Pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Assunniyyah Al Jauhari Kencong. (Foto: Dok Pemkab Jember)

JEMBER, Senin (13/09/2021) suaraindonesia-news.com – Berbagai upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Jember dalam penanganan Covid-19 akhirnya berbuah manis, kali ini Kabupaten Jember sudah berstatus PPKM Level 1.

“Dari hasil assesmen yang dilaksanakan Kemenkes RI, Alhamdulillah saat ini Jember masuk level 1 PPKM, tinggal tunggu  Inmendagri, kalau tidak nanti malam, ya besok,” ungkap Bupati Jember Hendy Siswanto, Senin (13/09).

Hendy menuturkan, berbagai upaya yang dilakukannya dalam penanganan Covid-19 seperti penanganan sektor hulu berbasis RT/RW, upaya percepatan vaksinasi yang melibatkan berbagai unsur mulai dari sekolah, pesantren dan banyak lagi yang didukung dengan animo  yang tinggi masyarakat Jember bersedia divaksin, pengurangan mobilitas dengan mematikan lampu PJU, pembagian masker dan banyak lagi langkah lainnya membuat Jember semakin baik.

Ditambah lagi tren persebaran Covid-19 semakin menurun drastis di kota tembakau ini. Hendy menuturkan kemarin terdapat 1 orang meninggal karena Covid-19.

“Semoga ke depannya tidak ada yang meninggal lagi, seluruh warga Jember diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan usahanya,” ungkap Hendy berdoa.

Meski begitu, kondisi ini untuk tidak dijadikan euforia. Hendy mengingatkan warganya untuk tetap disiplin mengenakan masker, menerapkan protokol kesehatan, menjaga imunitas tubuh, sering berolahraga, makan makanan bergizi supaya terhindar dari Covid-19.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Moh Hasanuddin
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *