Jonathan Bertekad Sampang Raih Predikat B Dalam Penggunaan Anggaran

SAMPANG, Selasa (2/10/2018) suaraindonesia-news.com – Masalah utama kenapa Kabupaten Sampang, Madura, hingga saat ini masih menyandang predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP) terkait dengan akuntabilitas keuangannya, ternyata lantaran Pemkab Sampang dinilai lemah dalam penggunaan anggaran.

“Iya memang penyebabnya ada beberapa hal, sebetulnya kemarin bisa kita selesaikan sehingga bisa meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” kata Pj Bupati Sampang, H Jonathan Judianto, Selasa (2/10/2018).

Jonathan menjelaskan, karena pihaknya telah mengetahui kelemahannya untuk bisa meraih predikat daerah WTP, maka ke depan akan meningkatkan penggunaan anggaran dan meningkatkan kinerja semua OPD.

“Kemarin kita mendapat nilai C, maka untuk tahun ini harus B,” ujarnya.

Ditanya mengenai predikat daerah yang menyandang WDP kemungkinan dampak dari Pilkada? Jonathan dengan tegas mengelak, karena penilaian tersebut untuk anggaran pada 2017 lalu.

“Predikat WDP ini tidak ada kaitanya dengan pilkada. Sebab, waktu itu belum memasuki tahapan proses pemilihan umum,” tandasnya.

Reporter : Nora/luluk
Editor : Amin
Publiser : Imam


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here