Jokowi Promosikan Tiga Kartu Sakti di Jember

oleh -56 views
Jokowi saat menunjukkan contoh Kartu Pra Kerja, salah satu dari 3 kartu sakti. (Foto : Guntur Rahmatullah)

JEMBER, Senin (25/3/2019) suaraindonesia-news.com – Joko Widodo (Jokowi) mempromosikan tiga kartu sakti saat kampanye terbuka di stadion Jember Sport Garden (JSG), Senin (25/3) sore.

Ketiga kartu sakti tersebut dapat dinikmati warga Indonesia apabila dirinya terpilih kembali sebagai Presiden.

“Sekarang ini kita sudah nikmati 19 juta siswa kita yaitu Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk SD, SMP, SMA/SMK. Ke depan nanti akan ada KIP Kuliah seperti ini,” ucap Jokowi dalam kampanyenya di hadapan puluhan ribu pendukung.

KIP Kuliah diperuntukkan bagi para mahasiswa yang kuliah di perguruan tinggi maupun akademi di dalam negeri maupun di luar negeri. Kartu kedua ialah Kartu Pra Kerja yang diperuntukkan bagi para lulusan perguruan tinggi maupun akademi untuk memperoleh pekerjaan.

“Bagi yang memegang Kartu Pra Kerja akan diberikan beberapa pelatihan (training) baik oleh Kementerian, BLKN, BUMN maupun swasta, supaya mereka cepat mendapatkan pekerjaan, dan pelatihannya juga dilakukan di dalam negeri maupun di luar negeri,” terangnya.

Jokowi pun memberikan garansi apabila yang sudah diberikan pelatihan namun belum mendapatkan pekerjaan, maka Pemerintah akan memberikan insentif sampai mendapatkan pekerjaan dalam kurun waktu tertentu.

“Terakhir, saya ingin memperkenalkan kartu sembako murah, kartu ini nantinya diberikan kepada ibu-ibu agar bisa membeli beras, gula, minyak dengan diskon yang nanti kita tentukan supaya harga itu menjadi murah, setuju ibu-ibu,” sambungnya.

Dalam kampanye akbar tersebut Jokowi didampingi istrinya Iriana Jokowi dan sejumlah tokoh dalam Tim Kampanye Nasional (TKN), di antaranya Ketua TKN Erick Thohir, juru kampanye Yenny Wahid, Ketua Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) Khofifah Indar Parawansa, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar dan kordinator wilayah Jember Faida.

Di akhir kampanyenya, Jokowi juga menunjukkan simulasi untuk mencoblos surat suara pemilu presiden saat di TPS dengan menggunakan banner berukuran sekitar 1,5×2 meter yang dicoblos nomor urut 01 di hadapan para peserta kampanye.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *