JMSI Jawa Timur Sebut Sumenep Akan Menjadi Pilot Project Perkembangan di Masa Mendatang

oleh -115 views
Foto: Ketua JMSI Jatim, Eko Pamuji, saat memberikan sambutan usai mengukuhkan pengurus JMSI Sumenep, Jumat (19/8/2022) sore.

SUMENEP, Jumat (19/08/2022) suaraindonesia-news.com – Usai dikukuhkan, Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Jawa Timur Eko Pamuji menyampaikan pesan penting kepada pengurus JMSI Sumenep.

Meski terlihat sederhana, pengukuhan pengurus JMSI Sumenep periode 2022-2027 tersebut penuh khidmat.

“Semoga pengurus JMSI Sumenep yang dikukuhkan hari ini bisa mengemban amanah dengan baik,” kata Eko Pamuji dalam sambutannya, Jumat (19/08) sore.

Eko mengatakan, JMSI Sumenep adalah yang pertama kali dikukuhkan di Jawa Timur. Sementara Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan menjadi pilot project bagi kabupaten/kota yang lain.

“Saya mengukuhkan pengurus JMSI yang pertama di Jawa Timur ya Sumenep ini. Nanti akan dilanjutkan oleh teman-teman ke daerah yang lain,” terangnya.

Diketahui, pengukuhan pengurus JMSI Sumenep periode 2022-2027 berlangsung di Graha Wartawan A. Aziz PWI Jawa Timur, Jumat sore.

Hadir pada kesempatan tersebut Pembina JMSI sekaligus Rektor Stikosa AWS Dr. Meithiana Indrasari, Ketua JMSI Jawa Timur Eko Pamuji dan sejumlah pengurus JMSI Jatim, serta calon pengurus JMSI dari Mojokerto dan Lamongan.

Eko Pamuji juga mengucapkan selamat atas pengukuhan 12 pengurus JMSI Sumenep periode 2022-2027 itu.

Setelah dikukuhkan, Syamsuni menyampaikan terima kasih kepada Ketua JMSI Jatim Eko Pamuji yang telah mengukuhkan 12 pengelola media sebagai pengurus JMSI Sumenep.

Pihaknya berkomitmen untuk menjadikan JMSI sebagai pinoer dalam memajukan media di Sumenep, khususnya yang tergabung di JMSI Sumenep.

“Kita akan jadikan JMSI pioner media yang produktif di Sumenep,” kata Syamsuni.

Dia memaparkan, salah satu program JMSI Sumenep yakni memastikan para pengurusnya untuk lolos Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di tahun 2022 ini.

Hal itu menjadi langkah pertama untuk memastikan seluruh pengurus JMSI Sumenep kompeten dan siap memajukan medianya.

“Sebagian pengurus sudah UKW. Kita sudah melakukan koordinasi dengan KEI dan KEI siap untuk memfasilitasi UKW di Kabupaten Sumenep akhir tahun ini,” ujar Syamsuni.

Reporter : Sya
Editor : M Hendra E
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan