Jelang UNBK, SMP Negeri 1 Blangpidie Gelar Simulasi

233 siswa /siswi SMP N 1 Blangpidie saat mengkuti simulasi UNBK.

ACEH-ABDYA, Selasa (27/03/2018 ) suaraindonesia-news.com – Menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sekolah menengah pertama (SMP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) tahun ajaran 2017-2018, sejumlah sekolah mulai melalukan simulasi dengan komputer, salah satunya SMP Negeri 1 Blangpidie.

Kepala sekolah SMP Negeri 1 Blangpidie, Nurhayani, S.Pd melalui Wakasek Kesiswaan Indra Syahputra S.Pd mengatakan, kegiatan simulasi merupakan hal yang sangat bermanfaat bagi siswa untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapan siswa dalam menghadapi UNBK 2018.

“Apalagi beberapa kendala pada simulasi I sudah mulai teratasi, siswa juga sudah mulai terbiasa menggunakan perangkat komputer yang disediakan,” kata Indra.

Disebutkannya, pelaksanan simulasi UNBK tahun ini di SMP Negeri 1 Blangpidie diikuti sebanyak 233 siswa/siswi, berlangsung selama dua hari yang dibagi dalam tiga sesi. “Mata pelajaran yang disimulasi yakni matematika dan bahasa inggris,” terang Indra.

Tujuan digelarkan simulasi itu, sebut Indra, untuk dapat dilaksanakan lebih efisien, efektif dan memiliki tingkat kepercayaan terhadap hasil ujian peserta lebih tinggi dari sebelumnya.

“Dalam rangka menghadapi Ujian Nasional, siswa/siswi SMP sederajat itu dibekali dengan pengetahuan seperti komputer, sehingga siswa/siswi tidak lagi kebinggungan saat mengikuti ujian UN nantinya,” katanya.

Menurut Indra, ada beberapa hal kecil yang mesti diperhatikan dalam pelaksanaan UNBK yakni, Kesiapan sumber listrik, jaringan internet, kesediaan alat dan kebutuhan UNBK.

“Sehingga siswa/siswi yang mengikuti simulasi UNBK, berjalan dengan lancar dan lulus semua saat mengikuti Ujian UN Nantinya,” pungkas Hendra.

Reporter : Nazli.MD
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here