Jelang Sidang PHPU 2019, Personel Pengamanan di Pamekasan Gelar Apel Gabungan

Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo dan Dandim 0826/ Pamekasan Letkol Inf M.Effendi. saat menggelar apel di Lapangan Mapolres Pamekasan, Kamis (13/06

PAMEKASAN, Kamis (13/06/2019) suaraindonesia-news.com – Puluhan personel gabungan yang terdiri dari Polres Pamekasan, Anggota TNI dari Kodim 0826/Pamekasan, Subdenpom V/ 4-3 Pamekasan, anggota Satpol PP, Dishub, BPBD, serta barisan Pramuka menggelar apel dalam Rangka Konsolidasi Penutupan Ops Ketupat TA 2019 serta Pengamanan Hasil Perselisihan Pemilihan Umum ( PHPU) di Lapangan Mapolres Pamekasan, Kamis (13/06/2019).

Apel Gabungan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo dan Dandim 0826/ Pamekasan Letkol Inf M.Effendi.

Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo mengatakan, Polres Pamekasan serta seluruh stake holder pamekasan telah melakukan pengamanan idul fitri melalui operasi ketupat dengan predikat berhasil.

Berdasarkan hasil operasi ketupat semeru yang telah dilaksanakan, angka kecelakaan dan angka kriminalitas telah mengalami penurunan.

“Apresiasi yang tinggi kepada para personel atas predikat tersebut,” ujar Teguh.

Teguh melanjutkan bahwa dalam apel tersebut juga merupakan apel pengamanan dalam sidang PHPU yang akan digelar dari tanggal 14-28 Juni 2019.

“Diantara objek pengamanan diantaranya adalah Kantor KPU, Bawaslu, Gudang Logistik, serta beberapa lokasi vital lainnya,” sambung Teguh.

Sementara itu, Dandim 0826/Pamekasan, Letkol Inf M.Efendi, mengemukakan ucapan terima kasih kepada anggota TNI-Polri yang telah melaksanakan tugas pengamanan lebaran dengan baik sehingga situasi dipamekasan tetap aman dan kondusif.

“Kedepan kita akan menghadapi rangkaian pemilu 2019 yaitu pengamanan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) untuk itu kepada anggota tingkatkan kewaspadaan,” paparnya.

Usai Melaksanakan apel Forpimda Pamekasan langsung melaksanakan pemeriksaan kendaraan sebagai bentuk kesiap siagaan.

Reporter : May-Ita
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here