Jelang SAIL Nias, PLN UP3 Nias Pastikan Pasokan Listrik Terjaga

Manajer PLN UP3 Nias, Darwin Simanjuntak.

NIAS, Jumat (6/9/2019) suaraindonesia-news.com – Kegiatan SAIL Nias mendapat dukungan dari berbagai pihak, begitu juga PT. PLN UP3 Nias nyatakan dukungannya untuk pelaksanaan Sail Nias.

Hal ini di ungkapkan oleh Manajer PLN UP3 Nias, Darwin Simanjuntak diruang kerjanya kepada awak media ini, menurutnya, PLN siap mendukung event SAIL Nias, hal ini dapat di lihat pada pembukaan Festival Pesona Aekhula di Nias Barat.

“Kita sudah bangun jaringan ke pantai bahkan kita juga telah siapkan genset guna back up jika ada gangguan yang tidak diinginkan,” ucap Darwin.

Lebih lanjut orang nomor satu PLN Kepulauan Nias itu mengakui jika gangguan faktor alam bisa saja terjadi.

“Kita sadari pasti ada gangguan jaringan listrik yang di akibatkan oleh faktor alam karena dibeberapa titik jaringan kita dominan melintasi pepohonan. Untuk mengantisipasi hal tersebut maka di hampir semua tempat di mana di fokuskan pelaksanaan Sail Nias kita siapkan mesin pembantu,” ucapnya.

Diakhir penjelasannya, Darwin pastikan kegiatan Sail Nias akan berjalan lancar tanpa gangguan padam.

“Acara kita pastikan tidak akan terganggu akibat padamnya listrik, karena kita telah back up dengan genset disemua lokasi pelaksanaan SAIL Nias. Selain genset kita juga sudah siapkan UPS apabila terjadi gangguan sehingga dapat membantu hingga pemulihan kembali jaringan listrik,” tutur manajer PLN Nias itu.

Diperkirakan bahwa acara puncak Sail Nias akan dihadiri oleh Presiden Jokowi serta ribuan pengunjung dari mancanegara.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Marisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here