Jelang Pilgub, KPU NTT Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi DPS

oleh -161 views
Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe

KUPNG-NTT, Sabtu (17/3/2018) suaraindonesia-news.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Propinsi NTT menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) dalam tahapan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur NTT tahun 2018.

Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe di dalam rapat pleno tersebut menguraikan bahwa, di dalam rapat pleno itu dibacakan hasil pemutakhiran data dari rumah ke rumah yang dilakukan oleh petugas pemutakhiran data selama 30 hari.

Hasil pemutakhiran data, yang kemudian dinamakan Daftar Pemilih Sementara (DPS) itu, dituangkan ke dalam formulir A.1.KWK bagi pemilih yang memiliki KTP Elektronik, serta formulir A.C.4 bagi pemilih yang belum memiliki KTP Elektronik, maupun yang sudah memiliki KTP Elektronik tetapi tidak menunjukkan saat proses pemutakhiran data.

Baca Juga: Perkara Praperadilan FOS Melawan Direserkrim Umum Polda NTT Persoalkan Pasal 79 KUHP 

Dibacakan di dalam pleno, jumlah Data Pemilih Sementara (DPS) dari formulir A.1.KWK adalah 3.059.704 pemilih, dan dari formulir A.C.4 adalah 494.656 pemilih, dari 22 kabupaten/kota, 307 kecamatan, 3.323 desa/kelurahan dan 9.666 TPS.

Berdasarkan PKPU Nomor 2 Tahun 2017 pasal 14 ayat 15, Bacalon dapat memberikan masukan kepada KPU terkait pemilih di TPS yang memenuhi syarat maupun tidak memenuhi syarat, untuk ditambahkan atau diperbaiki.

Reporter : Yoko
Editor : Agira
Publisher :Imam

Tinggalkan Balasan