Jelang Mudik Bulan Ramadhan, Polres Sumenep Persiapkan Posko Pantau

oleh -32 views
Kasatlantas Polres Sumenep, AKP Deddy Eka Aprianto saat diwawancarai oleh awak media.

SUMENEP, Senin (13/4/2020) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka menjelang ramadhan, Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, sudah mempersiapkan beberapa pos. Terutama di perbatasan, untuk pos mudik dan pos pantau Covid-19.

“Pos tersebut untuk memantau setiap masyarakat yang mudik atau masuk kendaraan untuk kita lakukan pemeriksaan. Disana ada gabungan dari TNI dan Polri serta dari para tenaga medis disiapkan untuk melakukan protokol atau SOP Covid-19,” kata Kasatlantas Polres Sumenep, AKP Deddy Eka Aprianto saat diwawancarai, Senin (13/4).

Pihaknya menyampaikan, setiap pengendara yang dari luar Sumenep yang mau masuk ke wilayah Kabupaten Sumenep, harus mengikuti SOP. Berdasarkan himbauan yang disampaikan oleh pemerintah.

“Setiap pengendara yang masuk ke wilayah Sumenep, kita lakukan pemeriksaaan. Kita data dengan melibatkan tenaga medis, dengan SOP, masuk bilik dan cuci tangan,” jelasnya.

Tambah Deddy, yang menjadi titik rawan kecelakaan yang ada di Kabupaten Sumenep. Pihaknya menuturkan akan dilakukan pemantauan dan memberikan sepanduk, untuk mengantisipasi hal itu.

“Menjelang ramadhan beberapa titik black spot. Untuk blacksport kita sudah memetakan terutama jalur arah masuk Sumenep yaitu wilayah saronggi. Merupakan titik black spot melakukan patroli dan menaruh spanduk disana,” paparnya.

Untuk mudik tahun ini, pihaknya menyampaikan himbauan agar semua masyarakat yang ada diluar kota, yang ingin pulang ke kampung masing-masing. Maka tidak usah dulu, agar mengantisipasi merebaknya Covid-19.

“Kita menghimbau pertengahan ramadhan. Pada saat mengantisipasi merebaknya Covid-19 ini. Dengan anjuran peraturan pemerintah agar tidak mudik. Tapi kita tetap mempersiapkan pos-pos pantau di perbatasan,” tandasnya.

Reporter : Dayat
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *