Jelajah Literasi Keuangan, 6 Penulis Terbaik Menerima Penghargaan dari Dirut BPRS Bhakti Sumekar

oleh -1 views
Foto: Direktur Utama Bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep Hairil Fajar saat menyerahkan penghargaan kepada 6 penulis terbaik pada kegiatan Training of Trainer Jelajah Literasi Keuangan. Jumat (17 Mei 2024).

SUMENEP, Sabtu (18/5) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 6 penulis terbaik pada kegiatan Training of Trainer Jelajah Literasi Keuangan menerima penghargaan dari Direktur Utama Bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep Hairil Fajar. Jumat (17 Mei 2024).

Acara yang berlangsung di Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Surabaya tersebut sebagai follow up dari kegiatan Nulis Bareng (Nubar) Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Sumenep Hairil Fajar dengan tajuk “Cerdas Literasi Finansial”.

Keenam penulis yang beruntung menerima penghargaan dari BPRS Bhakti Sumekar itu diantaranya (1) Ali Harsojo, S.Pd., M.Pd. dari SDN Pajagalan 2, (2) Fitri Windasari, S.Pd. dari SDN Pajagalan 1, (3) Abd. Rahman, M.Pd. dari SDN Lapa Laok 2, Kecamatan Dungkek.

Kemudian, (4) Taskiyah, S.Pd.I. dari SDN Pangarangan 1, (5) Moh. Yasin, S.Pd. Pengawas Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, dan (6) Liza Ulfa Maesura, S.Pd. dari SDN Panagan.

Kegiatan Training of Trainer Jelajah Literasi Keuangan yang dilaksanakan di kantor OJK Surabaya tersebut berlangsung meriah.

Baca Juga: Pertahankan Efektivitas Kinerja Perusahaan, BPRS Bhakti Sumekar Canangkan Pemindahan Operasionalisasi Kantor Cabang Jember ke Madura

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Pak Dedy dan seluruh jajaran yang telah menerima kami dengan baik di kantor Otoritas Jasa Keuangan terbaik se-Indonesia ini,” kata Hairil Fajar dalam sambutannya.

Fajar menyampaikan, Training of Trainer Jelajah Literasi Keuangan digagas bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya literasi keuangan.

Karena itu, pihaknya melihat para penulis agar bisa mengetuktularkan pemahaman tentang literasi keuangan kepada masyarakat.

“Tentu harapan kita dengan kegiatan ini, tingkat pemahaman masyarakat tentang keuangan terus tumbuh dan berkembang dengan baik,” tuturnya.

Fajar menyampaikan, kegiatan spektakuler dalam dunia literasi tersebut sudah diawali dengan kegiatan sebelumnya bersama komunitas dan para tenaga pendidik di Sumenep.

Bedanya, waktu itu BPRS Bhakti Sumekar melibatkan para pelajar di tingkat Sekolah Dasar (SD) dalam kegiatan literasi tersebut.

“Izin melaporkan bahwa di awal dari pertama kami sudah mengadakan lomba menulis ‘Ayo Menabung’ bersama siswa dan siswi tingkat dasar di Sumenep,” pungkas Dirut BPRS.

Semua peserta Jelajah Literasi Keuangan tampak cukup puas menikmati sajian dan sambutan OJK Surabaya yang begitu luar biasa. Selain ilmu tentang literasi keuangan, 50 penulis juga dimanjakan kegiatan yang bermanfaat.

Reporter: Ari
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan