Jatim Park 3 Luncurkan Wahana Baru, Milenial Glow Garden Diklaim Terbesar se ASEAN

oleh -253 views
Wahana Baru Milenial Glow Garden (MGG) Jatim Park 3 Kota Batu yang Baru Diluncurkan.

KOTA BATU, Minggu (15/12/2019) suaraindonesia-news.com – Dipenghujung tahun 2019 bersamaan dengan natal dan tahun baru 2020, Jatim Park 3 di Jalan Soekarno Beji Junrejo kota Batu Jawa Timur, Minggu (15/12/2019) me-launching wahana barunya, yaitu Milenial Glow Garden (MGG). Wahana baru yang menghadirkan ribuan lampu crytal ini diklaim sebagai tempat wisata edukasi terbesar Se Asia Tenggara (ASEAN).

“Milenial Glow Garden di Jatim Park 3 ini adalah merupakan tempat wisata yang menyalakan ribuan lampu crystal terbesar se ASEAN, Negara lain yang kami lihat tidak ada wahana seluas seperti ini. Disini luas lahannya ada sekitar dua hektar,” Kata Titik S Ariyanto Marketing dan Public Relation Manager Jatim Park Group saat ditemui, Minggu (15/12).

Lanjut dia, Konsep yang ada di wahana MGG tidak kalah menarik dengan Glow Garden yang ada di Team Lab Borderles Tokyo Jepang, Dubai Miracle Garden, termasuk dengan yang ada di Amerika dan China. Ia ungkapkan, konsep yang diterapkan di MGG sudah mengadopsi dari empat negara tersebut sehingga tampilannya jauh lebih bagus.

“Jika di Amerika, China, Jepang, dan di Dubai hanya satu konsep di indoor saja, maka di sini kami tampilkan suasana yang di outdoor juga,” katanya.

Dengan wahana baru itu, pengunjung akan dipikat dengan keindahan 5.433 lampu krystal yang indah dengan 16 wahana yang mempunyai keunikan berbeda dan sekaligus menikmati nyalanya ribuan lampu crystal.

“Crystal Universe ini akan menjadi salah satu andalan untuk pengunjung. Siapa pun yang masuk ke ruangan ini saya pastikan akan terpukau,” terang Titik.

Salah Satu Wahana Baru di Jatim Park 3 yang Baru Diluncurkan.

Wahana baru ini mulai dibuka pukul 15.00 sampai 22.00 WIB. Selama soft opening mulai hari ini 15 Desember 2019 hingga 22 Desember 2019, management memberikan diskon 50 persen untuk warga Kota Batu dan Kota Malang dengan membawa bukti identitas yang masih berlaku.

Sedang, Yusuf Indra Hermawan Jufri, Operasional Manager MGG, menambahkan bahwa untuk menyalakan ribuan lampu crystal tersebut dibutuhkan 110.000 watt. Dari total 800.000 ribu watt yang dibutuhkan untuk menyalakan lampu di Milenial World yang indoor dan Glow Garden outdoor, 110.000 Watt di antaranya tersedot untuk menyalahan 5.433 lampu di Crystal Universe.

Ditanya kemungkinan adanya pemadaman dari PLN yang berdampak pada penerangan di MGG, Yusuf mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan genset khusus agar pencahayaan di area indoor dan outdoor tetap berfungsi.

“Sudah. Kami sudah mengantisipasi adanya kemungkinan pemadaman dari PLN dengan menyediakan genset khusus untuk itu. Jadi, pengunjung tidak perlu khawatir,” ungkapnya.

Selain Crystal Universe, ada 15 ruang lainnya yang juga tak kalah menarik. Salah satunya Under the Sea, ruangan yang disulap seolah pengunjung berada di bawah laut dengan dikelilingi ikan-ikan raksasa seperti hiu.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *