Jaring Bibit Atlet Baru, Pemkab Pamekasan Gelar Turnamen Bupati Cup 2022

oleh -189 views
Foto: Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin saat menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam pembukaan turnamen Bupati Cup 2022.

PAMEKASAN, Rabu (27/07/2022) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar turnamen Bupati Cup 2022 di Gor Nyaralaran.

Pelaksanaan turnamen Bupati Cup 2022 tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin.

Hal itu, dilakukan sebagai upaya mencari bibit-bibit atlet baru yang berpotensi di Pamekasan.

Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin dalam kesempatan itu mengajak peserta dan guru untuk menjadikan turnamen Bupati Cup 2022 sebagai momentum mewujudkan cita-cita bersama masyarakat Pamekasan yang dapat menghasilkan atlet berprestasi dengan semangat menjunjung tinggi sportifitas untuk kemajuan olahraga.

“Hasil dari kompetisi nanti oleh Koni Pamekasan akan disiapkan untuk ajang prestasi melalui cabang olahraga yang ada,” kata Fattah Jasin.

“Maka bupati cup 2022 merupakan momentum yang sangat strategis, karena nanti tahun 2023 akan ada pekan olahraga provinsi (porprov) VIII,” imbuhnya.

Diketahui, pelaksanaan Porprov tahun 2022, Pamekasan mengalami peningkatkan dalam perolehan medali emas dengan jumlah 12 medali emas, sementara porprov sebelumnya mendapat 10 emas.

“Kami berharap Pamekasan bisa menjadi gudang atlet, tidak hanya berkibar di Jawa Timur, tetapi juga di Indonesia dan Asia,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Disporapar Pamekasan, Kusairi menyampaikan, peserta turnamen Bupati Cup 2022 merupakan pelajar sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah atas (SMA)/sederajat.

Adapun olahraga yang dilombakan di Turnamen Bupati Cup 2022, meliputi bulu tangkis, volly ball, basket, karate, dan pencak silat.

“Kami ingin bersama-sama mewujudkan Pamekasan Hebat sebagai daerah dengan atlet atlet berprestasi. Mari kita semua mendorong putra-putri terbaik Pamekasan agar menjadi atlet berprestasi, baik tingkat kabupaten, provinsi, nasional, bahkan internasional,” ungkap Kusairi.

Pihaknya berpesan kepada para atlet dan guru pendamping, untuk menjunjung sportifitas dan sikap kesatria.

“Kami juga berpesan kepada wasit dan juri, anda adalah pengadil dilapangan. Kebenaran akan menghasilkan sebuah prestasi,” pesannya.

Turnamen olahraga tingkat pelajar ini dengan total hadiah mencapai Rp 70 juta yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) kabupaten tahun 2022.

Reporter : May
Editor : Nurul Anam
Publisher : M Hendra E

Tinggalkan Balasan