Janji Bina Marga Benahi Seluruh Jalan Berlubang Tak Terbukti

KOTA BATU, Senin (25/12/2017) suaraindonesia-news.com – Janji Pemkot Batu akan melakukan perbaikan jalan yang berlubang menjelang natal dan akhir tahun di wilayah kota Batu terutama jalan yang masuk dan keluar tempat wisata hingga menjelang natal, Minggu (24/12/2017) ternyata janji tersebut tak terbukti.

Jalan Diponegoro/kawasan krematorium Junrejo ada sekitar lima titik jalan berlubang hingga menyebabkan sebagian pengguna jalan mengalami kecelakaan.

Bahkan, jalan menuju tempat wisata Jatim Park 2, Predator Fun Park dan BNS ini kondisinya begitu parah dan mengamcam keselamatan pengguna jalan, khususnya roda dua.

Pantauan suara Indonesia, tidak hanya di jalan Diponegoro/crematorium Junrejo saja, tetapi juga terjadi di jalan Hasanudin Junrejo, dekat pertigaan Rumah Sakit Baptis, ada tiga titik jalan berlubang hingga kini tak tersetuh perbaikan jalan.

Mulyono salah satu pengguna jalan yang sering melewati kawasan jalan Hasanudin Junrejo menyebut, perbaikan jalan berlubang hanya dilakukan sebagian di Jalan Raya Oro-oro ombo tepatnya di areal Jatim Park 2, namun sebagian kawasan lain yang menuju tempat wisata hingga sekarang kondisinya tetap rusak.

“Kondisi ini jelas menganggu pengguna jalan, mengganggu kelancara narus lalu lintas, apa lagi sekarang ini jumlah wisatawan yang datang ke Kota Batu begitu banyak. Kalau kondisi seperti ini dibiarkan jelas akan macet dan menyebabkan terjadinya kecelakaan,” Kata Mulyono, Minggu (24/12/2017).

Alfi Nur Hidayat Kabid Bina Marga Kota Batu saat dikonfirmasi terkait perbaikan jalan berlubang menjelang akhir tahun, Ia menegaskan bahwa jalan berlubang yang menuju tempat wisata akan dilakukan perbaikan untuk menutup jalan berlubang tersebut.

“Kita targetkan seluruh lokasi, titik titik jalan berlubang menuju tempat wisata di kota Batu akan diaspal, kita akan melakukan penambalan jalan berlubang, ini kita lakukan secepatnya,” Kata Alfi Nur Hidayat.

Pada akhir tahun ini, Bina Marga Kota Batu mendatangkan aspal sebanyak 110 ton, yang didatangkan bukan sembarang aspal tapi barang tersebut dengan teknologi tinggi dalam perbaikan jalan berlubang.

Aspal yang didatangkan itu lanjut dia, anggarannya dengan menggunakan dana APBD tahun 2017 melalui Perubahan Anggaran Keuangan itu (PAK), alokasi semua jalan yang berlubang bisa tercaver.

“Kita Memastikan keamanan dan kenyamanan bagi para pengguna jalan, pastinya jalan berlubang diakhir tahun sudah rampung, selesai dilakukan perbaikan. Kita Targetkan sebelum tanggal 25 Desember,” Janji Alfi.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Panji Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here