Jalin Keakraban dan Diskusi Sederhana, Antara KOMPI dan Kasat Lantas

[15:49, 17/12/2017] Wrt Fuad Lumajang: Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Hendry Ibnu Hendarto SH SIK bersama jajaran jalin keakraban dengan KOMPI

LUMAJANG, Minggu (17/12/2017) suaraindonesia-news.com – Keakraban antara awak media bersama dengan Satlantas Polres Lumajang ini terlihat pada saat melakukan diskusi di Cafe Three Syam Embong Kembar pusat kota Lumajang, Propinsi Jawa Timur, Minggu (17/12/2017) siang tadi.

Diskusi tersebut dilakukan secara singkat seusai jajaran Satlantas Polres Lumajang melakukan giat PAM acara Hari Jadi Kota Lumajang (Harjalu) ke 762, yang dipusatkan di Alun-Alun kota Lumajang.

Turut bergabung pada acara diskusi itu antara lain Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Hendry Ibnu Hendarto SH SIK, KBO Satlantas Polres Lumajang IPDA Joko Triyono, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Lumajang IPDA Dimas Sugeng Widodo SH, Kanit Laka Satlantas Polres Lumajang IPDA Wendy Sulistyo STK bersama beberapa anggota Komunitas Pers Independen (KOMPI) Lumajang.

Baca Juga: Kader PDIP NTT, Dolvianus Kolo Nyatakan Menolak Tunduk Pada SK DPP PDIP, Ini Alasannya

“Ini hanya sekedar diskusi santai bersama awak media yang tergabung di KOMPI. Ini juga terkait dengan pendekatan kepada masyarakat untuk mensosialisasikan program gerakan tertib berlalu lintas di jalan raya,” kata AKP Hendry.

Jalinan komunikasi yang inten seperti ini, menurut Kasat Lantas akan terus dijalin keakraban, baik dari sisi media atau kelompok masyarakat.

“Sebab banyak cara yang harus dilakukan untuk mensosialisasikan program tertib berlalu lintas agar masyarakat dapat menyadari betapa pentingnya keselamatan di jalan itu,” jelasnya.

Mantan Kanit Laka Polrestabes Surabaya ini juga mengatakan kalau pihaknya selalu terus berkoordinasi dengan instansi samping seperti Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lumajang dan Forum Lalu Lintas atau instansi terkait lainnya dalam hal menciptakan ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas.

Disisi lain, Koordinator KOMPI Lumajang, Syamsudin Nabilah memaparkan jika acara seperti ini akan selalu dilakukan dengan instansi pemerintah, TNI, Polri atau swasta sekalipun demi terwujudnya keharmonisan antara insan pers dengan instansi terkait.

“Awal kami lakukan ya dengan jajaran Satlantas Polres Lumajang, ini dikemas sangat sederhana, inti diskusi mengenai jurnalisme positif, itu poinnya,” kata Udin panggilan akrabnya.

Kedepan, setelah Rapat Kerja (Raker) selesai, kata Udin, pihaknya akan melakukan kegiatan jurnalistik yang agenda besarnya diawali dengan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun depan.

“Mungkin setelah Raker kita akan genjot dengan berbagai kegiatan positif, seperti pelatihan jurnalistik, baik internal anggota KOMPI atau diluar anggota KOMPI, seperti Siswa Siswi SMA/SMK dan lainnya,” pungkasnya.

Reporter: Afu

Editor: Supanji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here