Jaga Ketahanan Pangan, Bupati dan Wabup Nias Lakukan Penanaman Padi Bersama Kelompok Tani

oleh -114 views
Bupati dan Wakil Bupati saat melakukan penanaman padi bersama kelompok tani di desa Hilina'a Tafu'o Kecamatan Idanogawo.

NIAS, Senin (11/5/2020) suaraindonesia-news.com – Jaga ketahanan pangan, Pemerintah Kabupaten Nias lakukan penanaman padi bersama kelompok tani di Desa Hilina’a Tafu’o, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias, Senin (11/5).

Pada sambutan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Nias, Fonaso Laoli menyampaikan ucapan terimakasih kepada petani yang melakukan penanaman padi.

“Sesuai amanat Menteri pertanian bahwa untuk kebutuhan pangan nasional perlu para petani melakukan gerakan penanaman padi, untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada para kelompok tadi karena sudah bersedia berkumpul di lahan pertanian ini dalam rangka penanaman padi yang langsung di saksikan oleh Bupati dan Wakil Bupati,” ucap Kadis.

Masih di lokasi sawah, Bupati Nias Sokhiatulo Laoli didampingi Wakil Bupati Arosokhi Waruwu mengharap padi yang akan ditanam dapat berhasil.

“Kami berharap kepada seluruh kelompok tani untuk terus bersatu padu, menjaga kerjasama yang baik, dan kita berharap padi yang kita tanam pada hari ini dapat kita nikmati hasilnya. Namun jika ada permasalahan seperti penyakit tanaman atau apapun itu maka para penyuluh pertanian atau Dinas Pertanian harus dapat memberikan solusi,” ucap Bupati Nias dihadapan petani.

Lebih lanjut orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Nias itu berharap Kabupaten Nias dapat menjadi penyuplai beras di Kepulauan Nias.

“Kita harapkan Kabupaten Nias dapat menjadi penyuplai beras di Kepulauan Nias,” harap Bupati.

Dari pantauan media ini, Bupati dan Wakil Bupati serta Kadis Pertanian Kabupan Nias melakukan penanaman padi bersama kelompok tani perubahan dan kelompok tani amakhaita Desa Hilina’a Tafu’o, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *