Jaga Kekompakan, MD KAHMI Sumenep Santuni Anak Yatim dan Ngaji Keislaman

oleh -284 views
Susana Silaturrahmi MD KAHMI Sumenep, Madura, Jawa Timur.

SUMENEP, Sabtu (23/04/2022) suaraindonesia-news.com – MD KAHMI Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar acara silaturrahmi dan buka bersama.

Kegiatan silaturrahmi ini juga dikemas dengan santunan yatim yang bertempat di rumah dinas (rumdis) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sumenep. Sabtu, 23 April 2022.

Hadir dalam kegiatan itu, Sekdakab Sumenep Edy Rasyadi, mantan presidium HMI Malik Musthafa, dan Anwar Noris, serta dari unsur DPRD yang juga alumni HMI tampak hadir seperti Holik.

Acara silaturrahmi ini digelar guna menjalin kekompakan antar alumni MD KAHMI Sumenep. Tidak hanya itu, pada kesempatan itu juga diisi tausiyah Ramadhan oleh KH. Naqib Hasan Pengasuh PP Annuqayah, yang juga alumni HMI.

Presidium MD KAHMI Sumenep Akis Jazuli dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan silaturrahmi sebagai sarana untuk membangun kekompakan sesama alumni HMI. Sehingga, akan tercipta rasa persaudaraan yang kuat.

“Dari kegiatan ini, tentunya akan terbangun rasa soliditas yang cukup baik ke depan. Alhamdulillah, juga bisa juga memberikan santunan anak yatim sebagai wujud kepedulian alumni,” ujar Akis.

Penyerahan santunan anak yatim secara simbolis oleh Presidium KAHMI Akis Jazuli. Di Rumah Dinas (rumdis) Sekda Sumenep, Sabtu (23/4/2022).

Tidak hanya itu, anggota DPRD Sumenep itu menegaskan, keberadaan KAHMI ke depan harus lebih nyata dalam kontribusinya kepada daerah. Serta, harus mampu menjadi elemen strategis dalam menopang pembangunan di Kota Keris.

“Otomatis, alumni HMI harus bisa menjadi aktor dalam perubahan yang lebih baik dan jangan hanya menjadi pelengkap saja,” harapnya.

Sementara itu KH. Naqib Hasan yang memberikan tausiyah berkaitan dengan keislaman dan juga ke HMI-an.

Pada akhir tausiyahnya, KH. Naqib meminta proses kaderisasi di tubuh HMI Sumenep untuk terus dijalankan. Sehingga, peran cabang harus lebih maksimal.

“Alumni, dalam hal ini MD KAHMI pasti akan memberikan support,” tegasnya.

Reporter : Sya
Editor : Redaksi
Publisher : Ipul

Tinggalkan Balasan