Inilah Pahlawan Menurut Bupati Jember

Bupati Jember (tengah) berfoto bersama para petinggi penting di Kab. Jember usai upacara hari pahlawan. (Foto : Guntur/SI)

JEMBER, Jumat (10 November 2017) suaraindonesia-news.com – Kemerdekaan yang dinikmati oleh Bangsa Indonesia dewasa ini merupakan hasil jerih payah perjuangan Para Pahlawan Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari para penjajah negeri ini.

Tentulah sebagai bangsa yang baik adalah bangsa yang tidak melupakan sejarah, jas merah (jangan sampai melupakan sejarah) itulah pesan sang Proklamator Indonesia, Ir. Soekarno, dimana peringatan hari pahlawan untuk mengenang jasa perjuangan pahlawan dalam Pertempuran Surabaya  di mana para tentara dan milisi Indonesia yang pro-kemerdekaan berperang melawan tentara Britania Raya dan Belanda yang merupakan bagian dari Revolusi Nasional Indonesia.

Perkokoh Persatuan Membangun Negeri, itulah tajuk nasional hari pahlawan yang ke 72, Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR menjelaskan apa itu pahlawan pada jaman sekarang.

Pahlawan jaman sekarang ialah penerus bangsa yang kreatif, menjalankan peran positif dalam memajukan negara sesuai tupoksi masing-masing.

Baca Juga: Mengenang Jasa Pahlawan Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal Kunjungi Veteran Tertua 

“Kalau pelajar, pahlawan jaman now ialah pelajar yang menjalankan tugasnya sebagai siswa dengan sungguh-sungguh berperan aktif dalam pembangunan sebagai pemuda,” kata Bupati.

Kalau mereka Ibu-ibu, lanjut Bupati, maka pahlawan jaman now versi Ibu-ibu maka lakukanlah tugas Ibu sebagai Ibu yang baik karena majunya negara diawali oleh keluarga yang berjaya.

“Jika pemimpin, maka pahlawan jaman now, pemimpin adalah mereka yang menjalankan kepemimpinan dengan dengan sungguh-sungguh,” lanjutnya.

Bupati pun dengan tegak lurusnya mengingatkan para pemimpin di Indonesia untuk tetap tegak lurus dalan menjalankan tugasnya.

“Pemimpin kalau tidak anti korupsi, tidak peduli sesama maka itu bukan pemimpin jaman now,” tandasnya. (Guntur/Jie)


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here