Ini Penyebabnya Terbakarnya SPBU Jagakarja

Terbakarnya SPBU Jagakarja

JAKARTA, Sabtu (30/12/2017) suaraindonesia-news.com – Pasca musibah kebakaran yang terjadi Jumat malam (29/12) sekitar pukul 22.30 WIB di SPBU Jakarja yang berlokasi di Jl Mohammad Kahfi Ciganjur Jakarta Selatan menimbulkan kemacetan lalu lintas yang cukup padat.

Karena banyaknya warga sekitar yang turun kejalan untuk menyaksikan bangkai truk tangki dan kondisi SPBU yang hangus terbakar.

Saat di temui di lokasi kejadian Haji Samsuri selaku pemilik dari SPBU tersebut mengatakan bahwa musibah terjadinya kebakaran tersebut pukul 22.30 WIB. Menurut informasi yang di dapat bahwa di duga berasal dari percikan api kampas rem truk tangki PERTAMINA.

Saat kejadian menurut saksi mata yang enggan menyebutkan namanya mengatakan bahwa asap sudah terlihat saat truk tangki PERTAMINA baru masuk ke area SPBU. Saat mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) supir truk tangki mengatakan bahwa kampas remnya terlalu kencang. Kemudian supir truk tangki tersebut menyiramnya dengan air.

“Namun tiba-tiba hawa panas keluar dari dalam truk tangki tersebut. Kemudian dengan cepat api muncul dan terjadi ledakan lebih dari 10 kali, hingga api cepat membakar area halaman SPBU,” terangnya.

Menurut warga sekitar lokasi kejadian Anwar(45th) ledakan itu terdengar sangat kencang.

Baca Juga: Lepas Kendali, Inova Terjangi Trotoar dan Taman Jalan 

“Saya mendengar bunyi ledakan yang sangat kencang dan berkali-kali, saya panik, karena lokasi kejadian sangat dekat dengan pemukiman warga,” Kata Anwar.

Menurut petugas Command Center Damkar DKI Luki (34th) mengatakan bahwa ketika ada laporan tentang adanya truk tangki yang meledak dan terbakar di area SPBU tersebut, maka di kerahkanlah kurang lebih 18 unit mobil Damkar dari Sudin Damkar Jakarta Selatan dan dari Sudin Damkar Jakarta Timur yang keduanya merupakan gabungan untuk memadamkan api.

Kemudian kurang lebih dua (2) jam api tersebut berhasil di padamkan. Namun sangat di sayangkan usai kejadian kebakaran tersebut supir truk tangki PERTAMINA yang berhasil di ketahui namanya yaitu Hartono secara tiba-tiba menghilang.

“Sampai saat ini supir truk tersebut belum ada informasi lanjut dan belum di ketahui keberadaannya. Dia langsung mengamankan dan menyelamatkan diri,” tutur Mujiono selaku petugas kepolisian dari Polsek Jagakarsa.

Akibat dari musibah terjadinya kebakaran ini tidak terdapat korban jiwa namun kerugian diperkirakan mencapai Ratusan Juta Rupiah.

Reporter : Iran/Vio
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here