Ingin Ikut Pemilu 2019, Partai Lokal SIRA Mendaftar Ke KIP Abdya

oleh -84 Dilihat
Foto: Plh Ketua KIP abdya Hasbi didampingi Kasubbag Teknis Pemilu dan Humas Agus mudaksir SH, saat menerima dokumen pendafaran SIRA dari Ketua Umum DPW Partai SIRA Abdya, Saharuddin yang didampinggi  Sekretaris Darman, dan sejumlah pengurus di Aula KIP setempat.

ABDYA ACEH, Minggu (15/10/2017 ) suaraindonesia-news.com – Partai Suara Independen Rakyat Aceh (SIRA) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) merupakan salah satu partai Lokal (Parlok) yang mendaftar ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Abdya, untuk diverifikasi sebagai peserta Pemilu 2019.

Pantauan awak media, berkas pendaftaran Partai diserahkan oleh Ketua Umum DPW Partai SIRA Abdya, Saharuddin yang didampinggi Sekretaris Darman, dan sejumlah pengurus serta simpatisan, penerimaan berkas tersebut diterima langsung Komisioner KIP Hasbi, Sekretaris Hermi Suherdi, Kasubbag Teknis Pemilu dan Humas Agus mudaksir SH, minggu (15/10/2017 ) di Aula kantor KIP setempat.

Plh Ketua KIP abdya Hasbi mengatakan, sesuai dengan surat edaran KIP Pusat dengan sistem dan ketentuannya, bahwa berkas pendaftaran yang disyaratkan kepada partai lokal untuk menjadi peserta Pemilu 2019 sudah kita terima.

Namun Partai SIRA saat ini belum bisa kita berikan bukti serah terimanya dikarnakan DPP SIRA ditingkat Provinsi belum mendaftarkan ke KIP Aceh.

“Jika DPP SIRA sudah mendaftar di tingkat Provinsi, maka berkas pendaftaran dari DPW SIRA akan kita berikan bukti serah terimanya,” ucap Hasbi.

Selain itu, Hermi Suherdi Sekretaris KIP Abdya, menghimbau kepada seluruh pengurus Parpol dan Parlok agar segera menyerahkan bukti keanggotaan dan daftar anggota dalam bentuk salinan KTA, KTP Elektronik ke KIP, sebelum tanggal 16 Oktober jam 00:00 Wib.

“Partai yang akan ikut Pemilu Legislatif tahun 2019, agar bisa segera menyerahkan dokumen sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku.” sebutnya.

Dijelaskan Hermi, pada hari Minggu, 15 Oktober dari 30 Parpol hanya beberapa Partai yang sudah mendaftar dan diterima berkas pendaftaran yakni Partai Perindo, PAN, Nasdem, PDIP, Gerindra, PD Aceh, PSI, SIRA, dan PKS, sedangkan partai PPP,  Golkar sementara dikembalikan dokumennya karna belum lengkap syarat.

“Kita berharap pada semua Partai untuk segera didaftarkan secepatnya agar kesalahan dan ketidaklengkapan syarat nantiknya masih ada masa perbaikan sebelum tanggal jatuh temponya,” demikian sebut Hermi.(Nazli Md)

Tinggalkan Balasan