IMM Dan GTP Salurkan Donasi ke Desa Kiara Pandak

oleh
Simbolis pemberian Donasi di Desa Kiara Pandak.

BOGOR, Jumat (09/01/2020) suaraimdonesia-news.com – Ikatan Mahasiswa Muhammadyah (IMM) Bogor dengan komunitas Gerakan Tanam Pohon (GTP) didampingi awak media kupasmerdeka.com dan suaraindonesia-news.com tembus pengiriman donasi lokasi bencana banjir dan tanah longsor kepelosok Desa Kiara Pandak, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Kamis (09/01).

Kepala Bidang (Kabid) Hikmah IMM Cabang Bogor Iksan Awaludin menyampaikan bahwa timnya dapat menyalurkan bantuan di Desa Kiara Pandak.

“Alhamdulillah kami dapat menyalurkan bantuan bagi saudara – saudara kami yang berada didaerah Kiara Pandak yang masih sedikit penyaluran bantuannya,” ungkapnya.

Ditambahkan Iksan, timnya juga sangat berharap, kepada para relawan ataupun para donatur yang memberikan bantuan agar tepat sasaran diwilayah – wilayah yang masih minim bantuan.

Menurutnya, sampai saat ini masih banyak korban didaerah – daerah pelosok Desa yang belum tersentuh dengan maksimal.

“Untuk pemerintah baik pusat dan daerah, agar kiranya segera mengatasi dan memberikan bantuan untuk daerah yang masih terisolir,” kata Iksan.

Perwakilan GTP Iran juga menambahkan agar para pengusaha dan perusahan yang domisili usahanya di Kabupaten Bogor dapat menyisihkan sebagian keuntungan usahanya untuk membantu para korban bencana alam ini.

Sementara sekdes Kiara Pandak Anton menyampaikan bahwa bahwa pengsi yang berada di posko 3 yang berlokasi di kantor Desa Kiara Pandak berjumlah 300 orang.

Menurutnya, diantara 300 orang yang berada di posko 3 pengungsian ini lebih banyak yang dewasa dan sebahagian anak kecil dan balita.

Anton menyampaikan bahwa untuk saat ini masyarakat sangat membutuhkan sembako terutama beras dan air mineral, sementara untuk balita dibituhkan pempres.

“Khusus untuk anak anak sekolah, dibituhkan pakaian seragam dan kebutuhan untuk belajar,” kata Anton.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *