IKBAL Sumenep Gelar Maulid Nabi dan Silaturahmi, Ini Kata Pengasuh PP Al-Amien Prenduan

Suasana Kegiatan Silaturahmi dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. yang di Gelar Ikatan Keluarga Besar Al-Amien Prenduan (IKBAL), Sumenep, Madura, Jawa Timur. Minggu (09/12/2018) pagi.

SUMENEP, Minggu (09/12/2018) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar alumni, Ikatan Keluarga Besar Al-Amien Prenduan (IKBAL), Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Minggu (09/12/2018) pagi.

Acara yang di laksanakan di Java In itu, dihadiri oleh Majelis Kiai dan 400 alumni PP Al-Amien Prenduan Sumenep.

Koordinator IKBAL Sumenep, Ust. Mahfud dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Menurutnya, kegiatan ini, selain memperingati Maulid Nabi Muhammad SWA dan Silaturahmi, juga untuk mengakomodir sumber daya (Potensi) semua alumni.

“Yang pasti tujuan utama kita, silaturahmi agar hubungan antara alumni Al-Amien Prenduan yang ada di Kabupaten Sumenep semakin erat dan kokoh,” tuturnya.

“Kedepan, pengurus IKBAL Sumenep akan membuat kartu ke anggotaan, dan kartu anggota itu nantinya memiliki banyak mamfaat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Mahfud juga menyampaikan, bahwa IKBAL Sumenep akan membuka kelompok usaha bersama (Kube) dengan dana awal 160 jt, termasuk di dalamnya Bimbingan Belajar (Bimbel).

“IKBAL harus berbuat untuk Pondok Pesantren Al-Amien, jadi dari hasil usaha IKBAL nantinya akan disisihkan 5% untuk Al-Amien,” terangnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pengukuhkan pengurus IKBAL Sumenep oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, KH. Dr. Ahmad Fauzi Tidjani, MA.

Dalam kesempatan itu, KH. Dr. Ahmad Fauzi Tidjani, MA., dalam tausyiahnya menyampaikan rasa bangganya terhadap IKBAL Sumenep yang telah berusaha melaksanakan kegiatan silaturahmi antara alumni yang dikemas dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Kami selaku Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh IKBAL Sumenep, apalagi dalam waktu yang cukup singkat sudah memiliki beberapa kegiatan dan rencana buka usaha (Kube),” tuturnya.

Pihaknya berharap, dengan kegiatan ini, IKBAL Sumenep kedepannya makin solid dan kompak.(Zaini)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here