Hutan Gunung Arjuna Kembali Terbakar

oleh -26 views
Tim gabungan dari BPBD kota Batu dan Tahura Soerja saat melakukan pemadaman secara manual dilokasi titik api terjadinya kebakaran hutan.

KOTA BATU, Minggu (29/9/2019) suaraindonesia-news.com – Hutan Gunung Arjuno di kawasan Taman Hutan Rakyat (Tahura) R Soeryo 04 tepatnya di Gunung Kembar Dua Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Minggu (29/9/2019) pagi sekitar pukul 09.00 WIB kembali terbakar.

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Achmad Choirur Rochim mengatakan, kebakaran hutan Gunung Arjuno terpantau di titik api baru yang diperkirakan berada di Gunung Kembar Dua.

“Berdasakan informasi dari Staf Tahura R. Soeryo 04 Sumberbrantas, kebakaran hutan terjadi di dua titik, pertama gunung Kembar Satu dan kedua di Gunung Kembar Dua. Gunung kembar Satu terjadi pada Sabtu 28 September 2019 pukul 19.00 WIB,” kata Achmad Choirur Rochim, Minggu (29/9).

Sedangkan yang terjadi, Minggu (29/9/2019) kebakaran hutan terjadi di Gunung Kembar Dua. Saat ini, kata dia, sebanyak 15 personil dari BPBD kota Batu melakukan persiapan untuk penyisiran dan melakukan pemadaman ke lokasi.

“Saat ini Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana BPBD Kota Batu sudah di Pos Tahura R. Soeryo 04 Desa Sumberbrantas untuk melakukan koordinasi dengan pihak terkait,” kata dia.

Sedang satu hari sebelumnya telah teradi kebakaran hutan di Gunung Kembar Satu, saat itu tim dari Tahura sejumlah 31 personil sudah menuju lokasi untuk melakukan pemadaman secara manual, dan api dapat dipadamkan, namun esuknya kembali lagi terjadi kebakaran hutan di Gunung Kembar Dua.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Amin
Publisher : Marisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *