HIPMI Lumajang Dorong Terciptanya Entrepreneur Muda yang Hebat

Lumajang, Kamis (22/11/2018) suaraindonesia-news.com – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mendorong terciptanya entrepreneur muda yang hebat dan mampu bersaing di dunia internasional dan berkontribusi besar dalam pembangunan dan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Lumajang.

Kebutuhan akan entrepreneur bervisi global disebabkan oleh adanya perubahan yang semakin cepat dan persaingan yang semakin kompetitif dalam kompetisi ekonomi dunia.

Demikian dikatakan Ketua HIPMI Kabupaten Lumajang, Achmad Dahlan Al Muchlish SE, pada wawancara seputar acara diskusi bisnis dengan para pejuang pengusaha muda Lumajang, tadi.

Dilanjutkannya, di era perubahan yang semakin cepat, kekuatan utama yang dibutuhkan seorang entrepreneur untuk sukses adalah leadership yang kuat.

“Kita sering kali melihat perusahaan yang dibangun dengan semangat entrepreneurial, ketika menjadi besar malah menjadi birokratis dan lamban, sehingga pada titik tertentu kehilangan daya saingnya dan terpuruk. Itu karena mereka tidak memiliki leadership yang kuat,” katanya, kepada media ini.

Menurutnya, seorang entrepreneur muda harus berani mengambil resiko dan mencoba hal-hal baru.

Dijelaskan Alan, panggilan akrab Ketua HIPMI Kabupaten Lumajang ini, bahwa pertumbuhan Kabupaten Lumajang yang cukup stabil saat ini perlu kita tingkatkan dan pertahankan.

“Pertumbuhan entrepreneur juga disebut dapat memperluas lapangan pekerjaan dan mengurangi tingkat pengangguran di Kabupaten Lumajang,” sebutnya.

Sementara Ketua HIPMI Lumajang, dirinya berharap agar diskusi bisnis ini bisa ditindak lanjuti dengan kerja nyata untuk mendorong pertumbuhan entrepreneur muda di Lumajang nantinya.

“Saya berharap ini baru awal. Kedepannya harus ada pelatihan- pelatihan kewirausahaan bagi kaum muda,” tuturnya.

Membangun entrepreneur muda, kata Alan adalah investasi bagi kita kedepan.

“Anggota HIPMI Lumajang diharapkan bisa menyesuaikan diri dengan perubahan yang begitu cepat dan persaingan yang begitu kompetitif di tingkat global,” imbuh dia.

“Mari berjuang bersama untuk meraih kesuksesan bersama, ajak Alan untuk semua pengusaha muda di Kabupaten Lumajang,” tandasnya.

Reporter : Fuad
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here