Hidupkan Gairah Pariwisata, Jelajah Wisata dan Kemah Gembira Digelar Kembali

oleh -359 views
Pelepasan jelajah wisata dan kemah gembira dari depan Pendopo Wahyawibawagraha. (Foto: Dok. Pemkab Jember).

JEMBER, Sabtu (28/08/2021) suaraindonesia-news.com – Bupati Jember Hendy Siswanto melepas peserta Jelajah Wisata dan Kemah Gembira dari depan Pendopo Wahyawibawagraha, Sabtu pagi (28/08).

Hendy Siswanto menyampaikan, Kabupaten Jember memiliki banyak destinasi wisata yang menarik layak dikunjungi, mulai dari alamnya, budayanya, kulinernya, minat khusus dan wisata peninggalan.

“Meski di tengah pandemi Covid-19, gairah pariwisata harus tetap bergairah,” kata Hendy.

Hendy meyakinkan kepada dunia bahwa destinasi wisata di Kabupaten Jember aman dan nyaman, serta telah menerapkan penunjang protokol kesehatan di berbagai sudut pada tempat wisata tersebut.

Jelajah wisata dan kemah gembira kali ini diikuti oleh berbagai komunitas mulai dari komunitas blogger nasional dari Malang, Lamongan, Lumajang, Jember, kelompok biro perjalanan wisata, para duta wisata daerah serta pemuda-pemudi peduli wisata Kabupaten Jember.

Acara ini diadakan selama dua hari, 28-29 Agustus 2021 dengan rute alun-alun Jember, Kantor Desa Andongrejo, Bande Alit Taman Nasional Meru Betiri. Beberapa wisata pilihan lainnya yang bisa dikunjungi dan searah yaitu Mumbul Garden, Herbal Village, dan semua destinasi wisata yang terdapat di Pantai Bandealit seperti Goa Jepang, Muara Timur, Pantai Barat, dan wisata lainnya.

“Jelajah wisata diharapkan berdampak istimewa bagi kita semua, selama di jalan nanti tolong untuk membeli apa yang dijual warga Jember selama perjalanan, niatkan untuk membantu sesame di tengah pandemi Covid-19,” pesannya.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *