Hendak Mencuri Motor Didepan Masjid, Pencuri Diamuk Massa Hingga Babak Belur

Pelaku babak belur dihakimi warga saat hendak melakukan pencurian sepeda motor. (Foto: Syaiful/SI)

SUMENEP, Selasa (24/04/2018) suaraindonesia-news.com – Seorang pencuri motor diamuk massa di kawasan Dusun Padanan, Desa Lenteng Barat, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Abd Mukit menerangkan, pelaku diamuk massa, setelah tertangkap tangan hendak membawa kabur sepeda motor Honda Scoopy milik Moch Amir, warga Dusun Trebung, Desa Lenteng Barat, Kecamatan Lenteng Kabupaten setempat.

Kejadian bermula saat Moch. Amir (korban) pergi ke Masjid Baitul Hamid Dusun Padanan, Desa setempat untuk melaksanakan sholat shubuh berjemaah. Waktu itu korban parkir sepeda motor miliknya tersebut di halaman depan masjid.

Setelah sholat shubuh berjemaah selesai, korban melihat gelagat pelaku yabg mencurigakan, seketika itu juga korban mendengar suara sepeda motor miliknya menyala. Dari dalam masjid, korban lalu meneriaki maling dengan menggunakan pengeras suara/microphone.

Menurut Abd Mukit, teriakan itu membuat warga yang berjemaah sholat shubuh di sekitar lokasi memburu pelaku.

“Pelaku yang diketahui bernama Mohammad Rofiq berhasil diamankan di Jalan Raya sebelah barat masjid,” ujar AKP Abd Mukit melalui pesan selulernya, Selasa (24/04/2018) pagi.

Warga yang sudah banyak berkumpul dan kesal berusaha mengeroyok pelaku, hingga pelaku babak belur. Pelaku mengalami luka cukup parah di kepala, wajah dan sekujur tubuh.

“Pelaku diamankan dan dibawa ke Puskesmas Lenteng untuk dilakukan perawatan dan penyidikan lebih lanjut,” sambung Mukit.

Dari kasus ini, polisi menyita beberapa barang bukti dari tangan pelaku, seperti satu buah bor tangan, satu buah mata bor tangan, satu buah kantong plastik, satu buah tali pengikat dari karet/ban dan satu unit sepeda motor Honda Scoopy bernomor polisi M-3984-WT

Atas kejadian ini, korban mengalami kerugian sebesar Rp 15.000.000,-.

Reporter: Syaiful
Editor: Amin
Publisher: Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here