Harga Cabe Rawit di Arjasa Jember 15 Ribu

oleh -193 views
Tim rombongan Muspika Arjasa saat melakukan sidak. (Foto: Guntur Rahmatullah)

JEMBER, Kamis (9/5/2019) suaraindonesia-news.com – Musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) Arjasa Jember terdiri dari Camat Arjasa, Herwan Agus Darmanto, didampingi Kapolsek Arjasa, AKP. Tri Basuki dan Danramil Arjasa, Lettu Agus Teguh Yuwono menggelar inspeksi mendadak (sidak) kebutuhan pokok pada minggu pertama bulan ramadhan 1440 hijriyah, Kamis (9/5/2019) pagi.

Sidak ini bertujuan untuk memantau harga kebutuhan pokok, memastikan kualitas produk, mencegah upaya tindak penimbunan dan memastikan ketersediaan stok selama Bulan Ramadhan.

“Sidak yang dilakukan oleh Muspika kecamatan Arjasa ini, untuk melakukan monitoring kebutuhan sembako masyarakat, jangan sampai ada penimbunan maupun permainan harga di pasaran, monitoring ini akan kami lakukan bersama dengan TNI dan Polri secara berkala selama bulan Ramadhan,” ujar Herwan.

Dari monitoring harga sembako yang dilakukan di Pasar Arjasa, Herwan menilai, harga kebutuhan pokok di masyarakat, relatif normal dan stabil, bahkan beberapa komoditi cenderung turun harganya.

“Alhamdulillah kami tidak menemukan adanya kenaikan harga sembako, justru beberapa harga sembako, seperti daging ayam, daging sapi, relatif normal, bawang putih, bawang merah dan cabe harganya sudah turun dibanding menjelang puasa kemarin,” bebernya.

Sementara harga daging ayam sehari sebelum puasa harga mencapai 36 ribu perkilonya, saat ini sudah normal dengan harga 32 ribu, begitu juga dengan harga daging sapi, untuk daging sapi kualitas sedang, saat ini harganya 105 ribu per kilonya, dan 110 ribu perkilo untuk kualitas super.

Sedangkan harga bawang putih di pasar Arjasa, sehari menjelang puasa, harganya mencapai 60 ribu perkilonya, saat ini sudah turun menjadi 40 ribu perkilonya, “Kalau bawang putih sudah turun sejak hari kedua puasa kemarin, sekarang harganya 40 ribu perkilo, untuk bawang merah harganya 23-25 ribu dan cabe rawit harganya 15 ribu,” ujar Siti Khotijah pedagang sembako di pasar Arjasa.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Agira
Publisher : Mariska

Tinggalkan Balasan