Hadiri Perayaan HUT ke-10 Kecamatan Hilimegai Nisel, Ini Kata Bupati Hilarius Duha

Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH

NISEL, Sabtu (11/08/2018) suaraindonesia-news.com – Perayaan pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Kecamatan Hilimegai, Kabupaten Nias Selatan, Propinsi Sumatera Utara, Sabtu (11/8/2018) dihadiri Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH.

Selain dihadiri Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH., DPRD Nisel, Kadis Komimfo Deri Dohude, S.Ag., Camat Sekitar dan seluruh tokoh Kecamatan Hilimegai turut hadir dan disambut baik dengan beberapa kegiatan acara adat.

Acara tersebut dimulai dengan pembacaan sejarah terbentuknya Kecamatan Hilimegai yang dibacakan oleh tokoh masyarakat Kecamatan Hilimegai.

Bupati Nias Selatan dalam sambutanya mengucapkan Selamat dan Sukses atas pelaksanaan perayaan Hari jadi Kecamatan Hilimegai.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan Mengucapkan Selamat dan Sukses atas pelaksanaan Hari jadi ke – 10 tahun Kecamatan Hilimegai,” ucap Bupati Hilarius.

Hilarius juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh tokoh yang telah bersusah payah berjuang dalam pemekaran wilayah tersebut.

Lanjut Hilarius, Menjelaskan beberapa pembangunan infrastruktur dibeberapa Kecamatan Kabupaten Nias Selatan selama beberapa tahun ini telah berjalan dengan baik.

“Untuk tahun 2019, kita berharap infrastruktur di kecamatan Hilimegai demikian Kecamatan lainya akan diselesaikan, karena APBD kita sudah mulai stabil,” terangnya.

Kecamatan Hilimegai yang masih dibawah kepemimpinan Camat Darilius Laia, S. Pd itu memiliki semboyang SARA MEGAI SIWA HILI NOFAKHAI.

Pada acara tersebut tokoh masyarakat yang akrab dipanggil Ama Masi Buulolo Kecamatan Hilimegai dalam kata sambutanya mengucapkan juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh tokoh yang telah bersusah payah dalam pemekaran kecamatan tersebut.

“Hususnya kepada Alm. Mantan Bupati Nias Selatan Fahuwusa Laia, SH., dan Pastor Thomas Maduwu, kami mengucapkan terimakasih banyak dan semoga Allah yang bisa membalasnya kepada keluarga beliau,” tuturnya.

Sementara Budieli Laia yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan yang sudah menjabat selama 3 (Tiga) periode ini dalam sambutanya mewakili ketua DPRD Kab. Nisel mengatakan bahwa dirinya juga berharap semoga dengan rahmat tuhan atas kerjasama yang baik wilayah Hilimegai menjadi salah satu wilayah yang mendapatkan perhatian Pemerintah terutama dalam pembangunan khususnya infranstruktur untuk menunjang perkembangan ekonomi masyarakat.

“APBD kita memang besar namun kebanyakan untuk pembayaran utang masa lalu,” terangnya.

Ia juga menjelaskan, pengelolaan APBD yang tinggal sedikit tidak mungkin semuanya sekaligus mengenak disetiap harapan seluruh masyarakat Nisel.

“Akan tetapi, Pemda saat ini sudah berupaya menghapus semua utang itu, semoga jika nanti APBD kita stabil maka harapan kami kepada Pemda supaya dapat memperhatikan sebagian kesusahan masyarakat,” harapnya.

Acara tersebut kemudian dilanjutkan dengan pemotongan kue Hari jadi ke 10 Kecamatan Hilimegai dihalaman Sekolah SD Togizita Kecamatan Hilimegai.

Reporter : Edhyr Baz
Editor : Amin
Publise : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here